uefau17.com

Tak Masuk Rencana Musim Depan, Xavi Izinkan Ansu Fati Pergi dari Barcelona - Bola

, Jakarta Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah punya keputusan terkait masa depan winger Ansu Fati di Camp Nou. Ia kabarnya tak lagi berniat memakai jasa pemain internasional Spanyol itu musim depan.

Dilansir dari Sportskeeda, Xavi memang berniat melakukan bersih-bersih skuad dalam waktu dekat. Juru taktik berusia 43 tahun tersebut konon hendak menginformasikan sejumlah pemain inti mengenai rencananya bagi Barcelona.

Ansu Fati pun diklaim menjadi salah satu pemain yang diizinkan hengkang dari Blaugrana. Laporan AS mengeklaim Xavi Hernandez sudah memberi lampu hijau untuk menguangkan pesepak bola kelahiran 2002 pada musim panas.

Usut punya usut, Barcelona punya tujuan khusus di balik penjualan sejumlah nama bintang. Mereka hendak menambah aliran dana jelang bursa transfer mendatang.

Pihak La Liga sebelumnya memang sudah memberi peringatan kepada Barcelona terkait masalah finansial klub. Sang raksasa Catalan diminta mengurangi tagihan gaji mereka hingga mencapai  200 juta euro agar selaras dengan aturan di Liga Spanyol.

Kabar menyebut Barcelona berpotensi meraup 100 juta euro dari aktivitas di bursa transfer. Xavi pun disebut tak keberatan mengorbankan beberapa penggawa demi mendongkrak situasi finansial Blaugrana.

Selain Fati, terdapat sejumlah nama lain yang dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou. Sportskeeda melaporkan, Raphinha dan Jordi Alba tengah berada di ambang ketidakpastian.

Masa depan Robert Lewandowski pun masih abu-abu. Franck Kessie dan Andreas Christensen yang sejatinya baru didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas lalu juga kabarnya bakal diberitahukan soal rencana bersih-bersih klub.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Ayah Ansu Fati

Sebelumnya, ayah Ansu Fati, Bori Fati juga sempat angkat bicara mengenai kelanjutan karier putranya di Barcelona. Ia sendiri mengaku kurang suka dengan menit bermain yang diperoleh Ansu bersama Blaugrana. Sang ayah bahkan pernah menyarankan pemain internasional Spanyol untuk segera hengkang dari Camp Nou.

“Sebagai seorang ayah, saya sudah memberi tahu Ansu bahwa lebih baik baginya untuk pergi (dari Barcelona). Tapi Ansu mengatakan kepada saya bahwa dia tidak setuju dengan saya dalam hal ini,” tutur Bori Fati kepada COPE pada Maret lalu.

“Dia ingin tinggal (di Barca). Jika hal itu terserah pada saya, saya akan meninggalkan Barcelona besok. Saya memberi tahu Ansu bahwa jika situasinya tidak berubah, kita harus pergi, tetapi dia memberi tahu saya bahwa saya salah,” tambah dia.

3 dari 4 halaman

Hijrah ke Liga Inggris

Laporan yang beredar menyebut Barcelona bisa saja menjual Ansu Fati ke Liga Inggris. Agen Jorge Mendes yakin dirinya bisa menggoda setidaknya satu klub Premier League untuk memboyong pesepak bola berusia 20 tahun itu dari Camp Nou.

Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur menjadi deretan klub yang dikait-kaitkan dengan Fati. Duo raksasa Liga Inggris itu memang dikabarkan sempat memantau situasi sang pemain. Bos Manchester City Pep Guardiola juga pernah melontarkan apresiasi bagi Fati.

Adapun Blaugrana konon berniat mengambil untung besar dari penjualan ini. Tim besutan Xavi diperkirakan bakal menuntut bayaran hingga 90 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa Fati di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat