uefau17.com

Misi Besar Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas: Rekrut Kylian Mbappe dan Jude Bellingham Sekaligus - Bola

, Jakarta Real Madrid punya ambisi besar jelang jendela transfer musim panas ini. Sang raksasa La Liga kabarnya berencana memecahkan rekor demi memboyong Kylian Mbappe, sekaligus hendak merekrut Jude Bellingham ke Barnabeu.

Seperti diketahui, Los Blancos memang sudah lama menaruh minat pada penggawa Timnas Prancis ini. Tim besutan Carlo Ancelotti bahkan sempat mengajukan tawaran sebesar 154 juta poundsterling demi mengangkut sang pemain dari ibukota Prancis.

Sayangnya, tawaran itu tak bersambut. Pesepak bola berusia 24 tahun memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal membuatnya mengabdi di Parc des Princes hingga 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kendati demikian, Real Madrid nampaknya masih belum menyerah pada ambisinya mengejar tanda tangan Mbappe. Sang juara Liga Champions musim lalu itu optimistis pihaknya mampu meyakingkan pemain internasional Prancis untuk hengkang dari PSG.

Laporan The Telegraph yang dilansir dari Daily Mail mengeklaim Madrid sudah punya jurus jitu untuk mendatangkan Mbappe. Mereka berniat memanfaatkan situasi ketidakpastian yang tengah melanda Les Parisiens demi membajak pemain bintangnya ke Spanyol.

Terlepas dari hal itu, Los Blancos masih harus bekerja keras guna merayu Kylian Mbappe. Pasalnya, sang pemain sudah pernah menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di PSG dan menyenangkan klub serta para penggemar.

“Bagi saya, itu adalah hak istimewa karena bisa bermain di sini. Saya berasal dari Paris, dan berada di PSG itu spesial,” tutur Mbappe, mengutip laporan Daily Mail.

“Jika saya mengaitkan masa depan saya dengan Liga Champions dan saya tidak menghormati klub, saya pasti sudah pergi jauh (dari sini).”

“Saya sekarang berada di sini (di PSG) dan sangat bahagia. Oleh karenanya untuk saat ini, saya tidak memikirkan hal lain selain membahagiakan PSG,” tandas pesepak bola yang pernah mengantar Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Juga Incar Jude Bellingham

Adapun di sisi lain, Los Blancos juga serius mengincar jasa Jude Bellingham. Sang raksasa La Liga bahkan diklaim berencana menjadikan penggawa Borussia Dortmund sebagai pemain dengan bayaran termahal di klub musim panas ini.

Mengutip laporan Bild via Daily Mail, Real Madrid bersedia membayar 17,4 juta poundsterling per tahun. Dengan angka ini, Bellingham setidaknya bakal meraup gaji 334.000 poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp6,1 miliar, per pekan.

Guna mewujudkan rencana ini, El Real lebih dulu harus bersaing dengan klub-klub papan atas lain. Duo raksasa Liga Inggris Manchester City dan Liverpool sempat dikaitkan dengan jasa Bellingham, meskipun klub kedua kabarnya sudah menarik diri dari perburuan tanda tangan pada April lalu.

3 dari 5 halaman

Belum Dengar Kabar dari Bellingham

Terlepas dari keseriusan Real Madrid, bos Borussia Dortmund Eden Terzic nampaknya masih menampik adanya prospek transfer bagi Bellingham pada musim panas.

Ia mengeklaim pihaknya hingga kini belum kabar mendengar apa pun mengenai keterkaitan pemain internasional Inggris dengan klub lain.

“Saya bahkan belum mendengar darinya bahwa dia terlibat dengan klub lain,” tutur Terzic mengenai rumor transfer Bellingham, seperti dikutip dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

Bellingham Tak Bakal Tergoda

Adapun Terzic sejak dulu memang cukup optimistis Bellingham tak bakal tergoda meninggalkan Dortmund dalam waktu dekat. Pasalnya, sang pemain disebut sudah menolak kesempatan bergabung dengan klub-klub papan atas demi memperkuat kubu Bundesliga.

“Sebelum dia (Bellingham) memilih untuk bergabung dengan kami, dia memiliki kesempatan untuk bergabung (bersama klub) Liga Premier. Ada banyak minat yang ditunjukkan klub-klub papan atas (kepadanya),” tutur sang pelatih pada Maret silam.

“Akan tetapi, dia memutuskan untuk bergabung dengan kami karena dia tahu bahwa hal itu bisa menjadi langkah sempurna baginya. Saya pikir kami telah membuktikannya. Dia banyak membantu kami. (Borussia Dortmund) sebagai klub juga membantu (mengembangkan) dia dan kariernya,” tandas Terzic.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat