uefau17.com

Dilirik Klub-Klub Liga Inggris, Alexis Mac Allister Masih Betah di Brighton - Bola

, Jakarta Bintang Brighton Alexis Mac Allister nampaknya belum tertarik hijrah ke klub lain. Pemain internasional Argentina itu mengaku masih senang membela The Seagulls, terlepas dari adanya ketertarikan dari tim-tim raksasa Liga Inggris.

Sekadar informasi, Mac Allister baru saja mengguncang gawang Manchester United dalam laga tunda pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 pada Jumat (5/5/2023). Eksekusi penaltinya di menit-menit akhir gagal diselamatkan oleh David de Gea.

Alhasil, Setan Merah dipaksa tunduk 0-1 dan terkunci di peringkat empat klasemen sementara Premier Legaue dengan torehan 63 poin dari 33 laga. Adapun Seagulls kini duduk di urutan enam setelah mengumpulkan 55 poin dalam 32 pertandingan.

Tak dapat dimungkiri, Mac Allister memang memainkan peran penting dalam skuad racikan Roberto De Zerbi. Pesepak bola berusia 24 tahun itu berkembang pesat bersama Brighton sejak didatangkan Argentinos Juniors pada 2019 silam.

Situs Transfermarkt mencatat Mac Allister telah tampil dalam 34 pertandingan untuk The Seagulls sepanjang musim ini. Dari total laga tersebut, sebanyak 11 gol dan 2 assists mampu dibukukan oleh pemain kelahiran 1998.

Performa Mac Allister juga terbilang menjanjikan di level internasional. Ia diketahui sukses membukukan 16 caps bersama Timnas Argentina sekaligus membantu Albiceleste mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Penampilan moncer sang pemain rupanya membuat dia menjadi subjek ketertarikan klub-klub papan atas Liga Inggris. Metro mengeklaim Manchester United sempat mengadakan pembicaraan dengan Mac Allister terkait potensi kepindahan ke Old Trafford.

Liverpool, Arsenal, dan Chelsea juga digadang-gadang bersedia menampung jasanya apabila berpisah dengan Brighton & Hove Albion.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Mac Allister

Sayangnya, keinginan untuk membajak Mac Allister dari Brighton nampaknya bakal sulit. Penggawa Timnas Argentina masih terikat kontrak di AMEX Stadium hingga 2025, dengan opsi perpanjangan setahun.

Sang pemain sendiri juga mengecilkan kemungkinan untuk hijrah dalam waktu dekat dengan mengatakan dirinya masih senang memperkuat The Seagulls.

“Saya sudah berada di sini (di Brighton) selama tiga setengah tahun. Saya tahu apa yang diberikan klub ini kepada saya. Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa berada di sini,” tuturnya kepada Sky Sports, dilansir dari Metro.

“Ini (Brighton) adalah tim yang luar biasa, (mereka) seperti keluarga. Jadi, setiap saya berada di lapangan, saya sangat menikmatinya. Rasanya mudah bermain di tim ini. Cara kami bermain sangat baik, dan rekan-rekan saya sungguh fantastis,” tambah dia.

3 dari 4 halaman

Komentari Gol ke Gawang Manchester United

Lebih lanjut, Mac Allister juga sempat mengomentari gol yang dicetaknya dari titik putih saat menjamu Manchester United pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Ia mengaku sempat gugup ketika diberi kepercayaan untuk menjadi eksekutor. Walau demikian, Mac Allister senang lantaran bisa mendapat peluang untuk mencatatkan nama di papan skor sekaligus mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

“Saya suka (ketika) mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Tentu saja saya sedikit gugup (saat hendak melalukan tendangan penalti),” tuturnya.

“Sejujurnya, (pertandingan melawan MU) ini mirip dengan laga di Wembley (dalam semifinal Piala FA). Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan, tetapi kesulitan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” tandas dia.

Kemenangan atas MU di laga lanjutan Liga Inggris memang menjadi semacam ajang balas dendam buat Brighton. Pasalnya, The Seagulls sebelumnya dipaksa tunduk oleh Setan Merah lewat drama adu penalti di babak empat besar Piala FA.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat