uefau17.com

Piala Asia U-20 2023 Makin Dekat, Shin Tae-yong Masih Menanti Kabar soal Marselino Ferdinan - Bola

, Jakarta Piala Asia U-20 2023 bakal bergulir dalam hitungan hari. Ajang sepak bola level Asia tersebut dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan mulai 1-18 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong telah memulai fase persiapan bagi anak-anak asuhnya jelang menyongsong kompetisi pada awal bulan depan. Sejumlah pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak 1 Februari.

Garuda Nusantara juga tengah menjalani turnamen mini internasional sebagai sarana uji coba bersama tiga negara lain, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Sayangnya, komposisi pemain Timnas Indonesia U-20 hingga kini belum lengkap.

Marselino Ferdinan yang menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong tak kunjung bergabung dengan rekan-rekannya di Tanah Air. Pesepak bola berusia 18 tahun itu masih tertahan di Belgia bersama KMSK Deinze.

Juru taktik asal Korea Selatan mengeklaim pihaknya sudah mencoba menjalin komunikasi dengan klub baru Marselino. Akan tetapi, sampai saat ini, Shin Tae-yong belum mendapat kabar lanjutan dari kubu Belgia.

“Untuk Marselino, staf pelatih kita sudah kontak dengan klubnya tiga hari yang lalu, dan mereka meminta beberapa berkas dari federasi,” bebernya dalam konferensi pers pasca laga uji coba melawan Selandia Baru di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

“(Kami) sudah setuju untuk memberikan berkas tersebut, tetapi sampai saat ini tidak ada jawaban lagi dari klubnya,” tambah Shin Tae-yong.

“Sebelumnya, ada tawaran meeting dengan saya langsung, saya juga sudah setuju, tetapi tidak ada jawaban lagi (dari KMSK Deinze),” tandas juru taktik berusia 52 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Kwateh

Marselino Ferdinan bukanlah satu-satunya penggawa yang terlambat gabung dengan Timnas Indonesia lantaran berada di luar negeri. Ronaldo Kwateh juga sempat mengalami bernasib serupa. Beruntung klub barunya, Bodrumspor, sudah melepas sang pemain ke Tanah Air.

Walau begitu, Shin Tae-yong sudah menegaskan tak bakal memakai jasa Ronaldo dalam ajang uji coba internasional di SUGBK. Pasalnya, pesepak bola berusia 18 tahun itu dianggap kekurangan porsi latihan selama di Turki.

“Tadi (saya) sudah cek kondisinya Ronaldo seperti apa, dan setelah dicek memang kurang, ya, porsi latihan selama di Turki,” tutur Shin Tae-yong selepas memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A, SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

“Jadi, untuk turnamen friendly match kali ini ya mungkin tidak akan dimainkan. (Ronaldo) pastinya akan dipersiapkan untuk Piala Asia,” sambungnya kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Jadwal Turnamen Mini

Sekadar informasi, Indonesia sudah melakoni dua laga di turnamen mini. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang telak dengan empat gol tanpa balas saat menghadapi Fiji pada Jumat (17/2/2023), meski laga tersebut diwarnai hujan kartu kuning.

Adapun dalam pertandingan melawan Selandia Baru Baru pada Minggu (19/2/2023), Muhammad Ferarri dan kawan-kawan gagal mendulang kesuksesan serupa. Garuda Nusantara keok 1-2 setelah gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan berhadapan dengan lawan terakhir di turnamen mini. Pasukan Merah Putih sudah ditunggu Guatemala dalam laga yang dijadwalkan berlangsung di SUGBK, Selasa (21/2/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat