uefau17.com

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bungkam Cadiz di Camp Nou, Jarak 8 Poin dengan Real Madrid Terjaga - Bola

, Jakarta Barcelona berhasil menjaga jarak 8 poin dengan Real Madrid usai menang 2-0 atas Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/2/2023). Dua gol Barca dicetak oleh Sergi Roberto dan Robert Lewandowski.

Barcelona merotasi pemain di laga ini. Setelah Pedri dan Sergio Busquets cedera, Barca harus pandai meramu skuad mereka agar tidak keteter jalani jadwal padat.

Skuad yang main ini masih terlalu kuat bagi Cadiz. Meski begitu, Barcelona tak mudah untuk mencetak gol.

Ferran Torres buka peluang di menit ke-21. Lepas tembakan kaki kiri, tapi tendangannya masih melebar.

Barcelona harus menunggu 43 menit untuk gol pertama. Sergi Roberto bikin skor jadi 1-0 usai manfaatkan bola rebound Robert Lewandowski.

Lewandowski bikin skor jadi 2-0  untuk Barca di injury times babak pertama. Dia dengan mulus manfaatkan umpan tarik Sergi Roberto yang sekaligus menjadi penutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Torres membuka peluang Barca di babak 2. Dia manfaatkan umpan silang dari Ansu Fati tapi sundulannya masih bisa diatasi bek Cadiz.

Berdasarkan statistik, Barcelona sudah tak terkalakan di 27 laga kalau memimpin di babak pertama. Ini berlaku sejak 2021 lalu.

Lewandowski buka peluang di menit ke-57. Usai lolos jebabak offside, Lewy sudah satu lawan satu dengan kiper Cadiz namun tendangan lambungnya masih mengenai tiang.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk Barcelona tetap bertahan. Di pertandingan lain, Atletico Madrid menang 1-0 Athletic Bilbao. Gol dari Antoine Griezmann selamatkan tiga poin Atletico.

Hasil Liga Spanyol

Barcelona 2-0 Cadiz

Atletico Madrid 1-0 Athletic bilbao

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Eric Garcia, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ferran Torres

CADIZ (4-2-3-1): Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Santiago Arzamendia; Ruben Alcaraz, Gonzalo Escalante; Brian Ocampo, Alex Fernandez, Theo Bongonda; Roger Marti

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat