uefau17.com

Andriy Shevchenko Hampir Jadi Korban Serangan Drone Rusia - Bola

, Jakarta- Legenda AC Milan Andriy Shevchenko menceritakan pengalaman mendebarkan selama tinggal di zona peran Ukraina-Rusia. Shevchenko hampir menjadi korban serangan pesawat tanpa awak atau drone milik Rusia.

Shevchenko saat ini sedang berada di Qatar atas undangan FIFA. Dia akan turut hadir di final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina dengan Prancis pada Minggu 18 Desember 2022.

Di tengah kunjungan ke Qatar, Sheva, sapaan akrabnya, melakukan wawancara dengan Sky Sports. Pada kesempatan tersebut pria Ukraina itu mengaku hampir saja terkena rudal yang dilepaskan drone milik Rusia.

“Ya, saya sangat dekat dengan salah satunya.Sekitar 2 km dari tempat penyerangan. Salah satu generator pusat listrik (dihantam) seperti yang kita semua tahu, Rusia mencoba menyerang infrastruktur kritis. Dentuman (dari ledakan) sangat kuat," cerita Sheva.

Sheva sendiri menyadari bisa suatu saat menjadi korban serangan Rusia. Namun dia memilih tetap tinggal di wilayah Ukraina dan tak menyesal tidak keluar negeri saat serangan dilakukan.

“Ketika saya pindah ke zona perang, saya tahu ini bisa terjadi. Perasaan yang luar biasa ketika Anda pergi ke sana. Orang-orang menderita tetapi mereka sangat bersatu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami tahu bagaimana bertahan, kami tahu kami harus bersatu.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye

Meski kini berada di Qatar, Sheva rutin mengadakan pertemuan dengan sejumlah politisi ternama di dunia dalam rangka mencari dukungan untuk membantu Ukraina yang diinvasi oleh Rusia.

Pada kesempatan tersebut, Sheva juga mendukung Lionel Messi untuk bisa membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

“Pemain seperti dia pantas memenangkan Piala Dunia. Ini akan menjadi kisah yang hebat - bukan hanya apa yang telah dia lakukan dalam kariernya, tetapi juga bagaimana dia bermain saat ini," tutur Sheva.

3 dari 3 halaman

Tak Lolos

Ukraina sendiri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kala dari Wales di babak play-off zona Eropa. Wales malah tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022. Mereka tak mampu lolos ke babak 16 besar.

Wales kalah bersaing dengan Inggris dan Polandia yang akhirnya melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat