uefau17.com

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Juga Argentina vs Prancis - Bola

, Jakarta- Final Piala Dunia 2022 bakal sangat seru mempertemukan Argentina dengan Prancis pada Minggu 18 Desember 2022. Selain memperebutkan trofi juara, partai puncak nanti juga disuguhkan perburuan Sepatu Emas sebagai Top Skor Piala Dunia Qatar.

Hingga berakhirnya semifinal, empat pemain teratas di daftar top skor dihuni penggawa Argentina dan Prancis. Dua pemain Prancis dan dua pemain Argentina akan berebut menjadi pemain tersubur di Piala Dunia 2022 pada partai final.

Kapten Argentina Lionel Messi dan penyerang Prancis Kylian Mbappe saat ini memimpin daftar top skor dengan koleksi lima gol. Namun persaingan juga melibatkan bomber Prancis Olivier Giroud dan pemain muda Argentina Julian Alvarez.

Giroud dan Alvarez mengintip peluang menyalip Messi dan Mbappe di perburuan top skor berkat torehan empat gol selama bertarung di Qatar. Messi dan Mbappe bagai Batman. Sedangkan Alvarez dan Giroud berperan sebagai Robin.

Mbappe dan Giroud gagal menambah perolehan gol di babak semifinal. Dua gol kemenangan Prancis atas Maroko dicetak bek kiri Theo Hernandez dan pemain pengganti Randal Kolo Muani pada menit akhir

Adapun Alvarez menggila di semifinal. Pemain milik Manchester City itu mencetak dua gol saat Argentina menghajar Kroasia 3-0. Messi turut menyumbang satu gol lewat penalti sehingga menyamai perolehan gol Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi vs Mbappe

Yang menarik Mbappe dan Messi sama-sama bermain d Paris Saint Germain. Gelar juara Piala Dunia 2022 dan Sepatu Emas kemungkinan besar akan direbut pemain PSG.

Messi dan Mbappe juga jadi kandidat kuat Pemain Terbaik Piala Dunia 2022. Mereka bakal bersaing memperebutkan Bola Emas. Messi dan Mbappe begitu berperan besar dalam kesuksesan Argentina dan Prancis melaju ke final.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

5 gol:

Kylian Mbappe (Prancis)

Lionel Messi (Argentina) 

4 gol:

Olivier Giroud (Prancis)

Julian Alvarez (Argentina)  

3 gol:

Enner Valencia (Ekuador)

Richarlison (Brasil)

Marcus Rashford (Inggris)

Bukayo Saka (Inggris)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

Goncalo Ramos (Portugal)

 

2 gol:

Mehdi Taremi (Iran)

Olivier Giroud (Inggris)

Ferran Tores (Spanyol)

Andrej Kramaric (Kroasia)

Bruno Fernandes (Portugal)

Cho Gue-Sung (Korea Selatan)

Mohammed Kudus (Ghana)

Salem Al Dawsari (Arab Saudi)

Ritsu Doan (Jepang)

Niclas Füllkrug (Jerman)

Kai Havertz (Jerman)

Aleksandar Mitrovic (Serbia) 

Breel Embolo (Swiss)

Giorgian de Arrascaeta (Uruguay)

Breel Embolo (Swiss)

Rafael Leao (Brasil)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat