uefau17.com

Hasil Hylo Open 2022: Rinov/Pitha Kandas, Rehan/Lisa Masuk Semifinal - Bola

, Saarbrucken - Dua ganda campuran Indonesia merasakan hasil berbeda pada perempat final Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) malam WIB. Unggulan tujuh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan lawan.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melenggang ke semifinal.

Rinov/Pitha yang secara peringkat lebih baik mesti mengakui keunggulan duo Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Sempat tertinggal dan bisa memaksa rubber, mereka akhirnya tersingkir dari Hylo Open

Sementara Rehan/Lisa melajutkan momentum bagus dalam performa. Sukses mencapai final French Open pekan lalu, kali ini mereka mengalahkan unggulan lima Mathias Christiansen/Alexandra Boje asal Denmark.

Rehan/Lisa selanjutnya menghadapi unggulan dua dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Mereka meraih kemenangan atas lawan sama pada semifinal French Open 2022.

Indonesia memiliki satu wakil tersisa di Hylo Open. Tunggal putra Jonatan Christie bakal bersua wakil India Kidambi Srikanth.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Tunggal Melaju

Sebelumnya dua wakil Indonesia di nomor tunggal melaju ke semifinal. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju usai menaklukkan wakil India Malvika Bansod. Dia berjaya 21-17, 21-10 dalam 33 menit. 

Dia sempat kesulitan di gim pertama dan tertinggal 3-6. Namun, Jorji, sapaan akrabnya, balik memimpin 10-7. Kedua pemain lalu terlibat duel sengit hingga 17-17, sebelum Gregoria merebut empat poin yang dibutuhkan untuk memenangkan gim pembuka.

Situasi berbeda terjadi di gim kedua. Gregoria tampil dominan dan memimpin nyaris sepanjang pertandingan. Dengan hasil ini, Gregoria selanjutnya menghadapi wakil China Han Yue.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyusul tidak lama kemudian. Ginting membungkam jagoan Singapura Loh Kean Yew 21-13, 21-14 dalam 36 menit.

Bertarung di nomor tunggal putra, Ginting tampil superior di awal laga. Setelah 2-2, dia melesat dengan meraih lima poin beruntun. Keunggulan yang dimiliki dijaganya hingga akhir gim pertama.

Situasi serupa terlihat di gim kedua. Ginting memimpin 3-0, 6-1, dan 8-3. Sayang setelahnya dia kehilangan konsentrasi dengan Loh cuma tertinggal satu angka.

Beruntung Ginting kembali menemukan performa terbaik dan memetik tujuh angka berturut-turut. Dia pun tidak kesulitan mengamankan kemenangan. 

Dengan hasil ini, Ginting selanjutnya bersua pemenang Jonatan vs Kidambi.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal

Lapangan 1:

Pertandingan ke-6: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark): 19-21, 21-13, 17-21

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth (India)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura): 21-13, 21-14

Pertandingan ke-7: Rehan Naufal K/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark): 21-12, 21-8

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod (India): 21-17, 21-10

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 18.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat