uefau17.com

Livoli Divisi Utama 2022: Indomaret vs BIN Samator di Laga Pembuka Final Four - Bola

, Jakarta - Liga Voli Indonesia atau Livoli Divisi Utama 2022 memasuki babak final four hingga grand final. Pertandingan akan digelar di GOR Kimageti, Magetan, Jawa Timur, 4 hingga 13 November.

Empat tim putra dan empat putri sudah memastikan tampil di final four Livoli Divisi Utama. Di bagian putra, ada Pasundan Bandung, BIN Samator Surabaya, Indomaret Sidoarjo, dan Berlian Bank Jateng.

Sedangkan di sektor putri, terdiri dari Petrokimia Gresi Pupuk Indonesia, Bank Jatim Surabaya, TNI AU, dan Kharisma Premium Bandung.

Indomaret Sidoarjo, sebagai juara pada babak reguler putaran kedua di Solo, akan menghadapi BIN Samator Surabaya yang merupakan runner-up putaran pertama di Banyuwangi. Kedua tim akan mengawali final four putaran pertama, Jumat, 4 November.

Final four Livoli bakal berlangsung dua putaran. Putaran pertama 4 hingga 6 November. Sedangkan putaran kedua dijadwalkan 8-10 November. Ditutup grand final putri 12 November dan putra sehari setelahnya.

Pelatih BIN Samator Surabaya Sigit Dwi Widodo mengungkapkan persiapan tim asuhannya menghadapi final four menyangkut strategi, taktik, teknik, fisik, dan mental. "Karena di final four setiap tim bermain maraton tiap hari tiada henti. Perlu persiapan yang matang," ujar Sigit seperti dikutip dari rilis PBVSI.

Menghadapi final four, BIN Samator masih dimotori pemain seniornya, Rivan Nurmulki. Pemain yang pernah bermain di Jepang itu pada putaran pertama di Banyuwangi hanya ikut berlatih bersama rekan-rekannya tiga hari sebelum event.

"Menjelang final four, Rivan ikut berlatih cukup lama dengan teman-temannya. Dia juga jadi mentor bagi junior-juniornya dalam tim," ucap Sigit.

Melawan Indomaret di laga pembuka, Sigit mengaku siap secara menyeluruh. "Bukan hanya lawan Indomaret, lawan Pasundan dan Berlian Bank Jateng kita juga siap," pungkasnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indomaret optimistis

Sementara itu, Indomaret Sidoarjo optimistis akan bisa mengatasi BIN Samator pada laga perdana final four Livoli Divisi Utama. "Anak-anak optimistis bisa mengatasi pertandingan final four," kata pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan.

Akan tetapi, persiapan Dimas Saputra dan kawan-kawan agak terganggu. Sebab, setter utama Indomaret Alfin Daniel Pratama mengalami cedera saat latihan Senin, 31 Oktober 2022.

"Semoga saja bisa sembuh dari cederanya, Alfin. Sehingga bisa tampil memperkuat Indomaret di final four ini," ucap Iwan.

Meski demikian, Iwan mengharapkan tim asuhannya bisa memetik hasil maksimal di final four ini. "Saya kira di semua lini sudah siap. Alfin yang saya takutkan trauma dengan cederanya," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 4 November 2022

09:00 WIB, Indomaret Sidoarjo vs BIN Samator Surabaya (putra)

14:00 WIB, Pasundan Bandung vs Berlian Bank Jateng (putra)

16:00 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs Kharisma Premium (putri)

18:30 WIB, TNI AU vs Bank Jatim Surabaya (putri)

 

Sabtu, 5 November 2022

12:00 WIB, Indomaret Sidoarjo vs Berlian Bank Jateng (putra)

14:00 WIB, BIN Samator Surabaya vs Pasundan Bandung (putra)

16:00 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs Bank Jatim Surabaya (putri)

18:30 WIB, Kharisma Premium vs TNI AU (putri)

 

Minggu, 6 November 2022

11:00 WIB, Indomaret Sidoarjo vs Pasundan Bandung (putra)

13:00 WIB, Berlian Bank Jateng (putra) vs BIN Samator Surabaya (putra)

15:00 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs TNI AU (putri)

17:00 WIB, Bank Jatim Surabaya (putri) vs Kharisma Premium

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat