uefau17.com

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini Kemungkinan Besar Ditunda - Bola

, Jakarta Jadwal pertandingan di Liga Inggris akhir pekan ini dilaporkan tengah dalam pembahasan apakah akan ditunda saat negara tengah berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis malam waktu setempat, 9 September 2022, Istana Buckingham mengumumkan bahwa raja terlama yang memerintah Inggris, Ratu Elizabeth II, telah meninggal pada usia 96 tahun.

Sebuah pernyataan resmi menjelaskan: "Ratu meninggal di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

Sementara itu, pertandingan Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa yang melibatkan Arsenal, Manchester United dan West Ham United tetap berlanjut, Jumat dini hari WIB (9/9/2022). Ketiga tim memberikan penghormatan sebelum kickoff dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Menurut Daily Mail, pejabat Liga Inggris sedang dalam pembicaraan dengan Pemerintah pada Kamis malam untuk membahas apakah jadwal sepak bola akhir pekan ini harus dilanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berharap Ditunda

Laporan tersebut menambahkan bahwa 20 tim papan atas mengharapkan jadwal akhir pekan ini dibatalkan. Mereka berharap keputusan tentang jadwal pertandingan bisa diumumkan pada Jumat pagi.

Namun, laga antara Burnley dan Norwich City serta pertandingan di kasta kedua antara Tranmere Rovers dan Stockport County telah resmi ditunda setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II.

3 dari 5 halaman

Berkabung

"Sebagai tanda penghormatan, menyusul berlalunya pertandingan Yang Mulia, Ratu Elizabeth II sebelumnya hari ini, EFL telah mengkonfirmasi bahwa jadwalnya untuk besok malam (Jumat 9 September) - Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County - telah ditunda," demikian pernyataan dari operator Liga Inggris atau EFL.

"Ketentuan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah peninjauan pedoman berkabung resmi, di samping konsultasi lebih lanjut dengan DCMS dan olahraga lainnya pada Jumat pagi."

Sementara itu, satu setengah jam setelah kabar duka itu disampaikan, Manchester United harus menjamu Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Berbagi Kesedihan

Manajemen klub sebelum pertandingan segera menyampaikan ucapan duka: Sebuah pernyataan MU mengatakan: "Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu."

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."

5 dari 5 halaman

Bela Sungkawa

"Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan," bunyi pernyataan MU selanjutnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan West Ham. "West Ham United sangat berduka atas meninggalnya HM Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan The Hammer.

"Pikiran dan belasungkawa tulus kami bersama Keluarga Kerajaan dan kami bergabung dengan bangsa untuk berduka atas kehilangannya. Beristirahatlah dengan tenang, Yang Mulia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat