uefau17.com

Para Pemain Indonesia Masih Jetlag Hadapi Korea Terbuka 2022 - Bola

, Jakarta Kebugaran para atlet bulu tangkis Indonesia di Korea Terbuka 2022 belum kembali sepenuhnya. Padatnya agenda kejuaraan yang dilalui di Eropa belakangan ini membuat mereka butuh waktu untuk beradaptasi. 

Korea Terbuka 2022 berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4/2022) hingga Minggu (10/4/2022). Turnamen super 500 ini adalah kejuaraan ketiga hingga keempat bagi para pebulu tangkis Indonesia selama kurang lebih lima pekan terakhir. Perbedaan zona waktu pun jadi tantangan tersendiri. 

Sebelum meluncur ke Korea, para pemain seperti diketahui tampil di Swiss Terbuka 2022. Dengan perbedaan waktu antara Eropa dan Asia, membuat para pelatih harus pintar-pintar memberikan menu latihan agar tidak terlalu menguras tenaga. Hal ini disampaikan pelatih ganda campuran, Nova Widianto

“Buat Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa. Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur,” ucap Nova dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (4/4/2022). 

"Selama persiapan di sini, latihannya memang tidak maksimal. Jadi hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun. Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea,” lanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Kurang Baik di Tur Eropa

Tak hanya mengembalikan kondisi tubuh para pemain, Nova juga tengah fokus mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya setelah hasil kuang baik di tur Eropa. 

“Kami fokus mengembalikan kepercayaan diri anak-anak setelah hasil kurang baik di tur Eropa. Semoga di Korea ini mereka bisa berbiara lebih banyak,” tutur Nova. 

“Untuk kendala ada di masalah jetlag setelah dari Eropa, jam tidurnya terganggu karean perbedaan waktu lumayan signifikan di sini,” ucap Nova. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Indonesia di Korea Terbuka 2022:

Tunggal Putra: 

- Anthony Sinisuka Ginting

- Jonatan Christie

- Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra:

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob

- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran: 

- Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari

- Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat