uefau17.com

Rangkaian MotoGP Mandalika, Reykat Fadillah Kembali Bidik Podium Asia Talent Cup - Bola

, Mandalika - Pembalap muda Reykat Fadillah menempati podium ketiga pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022, Sabtu (19/3/2022).

Rider binaan PT Astra Honda Motor itu menempati podium ketiga setelah melalui perjuangan berat. Pada race pertama ini, Reykat memulai dari posisi empat.

Hakim Danish mampu mendominasi race pertama Asia Talent Cup yang masuk bagian gelaran MotoGP Mandalika. Reykat sendiri harus bersaing sengit untuk memperebutkan posisi 2-4 bersama Shinya Ezawa dan Carter Thompson.

Ketiga pembalap ini saling susul dan sering berganti posisi. Saat balapan tersisa dua lap lagi, Reykat sempat naik ke posisi kedua. Hanya saja di lap terakhir, Ezawa sukses mengasapi pembalap muda itu.

Alhasil komposisi finis 1-3 race 1 Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika diisi Danish, Ezawa, dan Reykat.

"Alhamdullillah, saya akhirnya bisa meraih podium di persaingan yang ketat ini. Bekal hasil kualifikasi yang cukup bagus yaitu berada di grid keempat tidak saya sia-siakan. Saya langsung menusuk agar bisa berada di grup depan," kata Reykat usai balapan.

"Setelah itu saya mencoba menjaga irama dan emosi agar tidak melakukan kesalahan. Tekanan yang kuat dari tiga pembalap yang berebut posisi ke-2 dan ke-3 membuat saya harus konsentrasi. Semoga besok pada balapan kedua, saya bisa kembali meraih hasil lebih baik untuk indonesia."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pembalap Lain

Selain Reykat, ada tiga pembalap Indonesia lain yang akan ikut IATC. Mereka adalah Aan Riswanto, Muhammad Diandra Trihardika dan, Muhammad Diandra Trihardika.

Pada race pertama, Aan Riswanto menutup balapan dengan finis di posisi kedelapan. Muhamad Zachry Akbar yang turun dengan fasilitas wildcard menempati peringkat ke-12, dengan Muhammad Diandra Trihardika gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Sedangkan Veda Ega Pratama yang meraih podium pada putaran pertama di Qatar tidak bisa turun pada balapan kali ini karena dinyatakan tidak fit setelah terjatuh saat kualifikasi.

3 dari 4 halaman

Race Kedua

Reykat dan pembalap Indonesia lainnya kini mengincar podium pada race kedua Asia Talent Cup yang berlangsung Minggu (20/03/2022). Adapun race 2 berlangsung pukul 09.00 WITA.

4 dari 4 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat