uefau17.com

Persija 3 Kali Kalah Beruntun di BRI Liga 1 2021/2022, Sudirman Pasang Badan - Bola

, Gianyar - Persija Jakarta kalah dari Borneo FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran takluk 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3) malam WIB.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Persija. Sebelumnya, Riko Simanjuntak cs kalah 0-2 dari Persib Bandung dan ditaklukkan Bali United 1-2.

Atas hasil buruk tersebut, pelatih Persija Sudirman menegaskan: "Saya bertanggung jawab atas hasil yang tidak diinginkan ini."

Juru taktik berusia 52 tahun itu berjanji akan mengevaluasi tim secara keseluruhan. Ini agar hasil serupa tidak terulang pada lima pertandingan terakhir Persija di BRI Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus dan kerja keras

Sudirman meminta anak-anak asuhnya untuk senantiasa fokus dan meningkatkan kerja keras di lapangan. Dia menilai sejatinya Persija sudah bermain bagus dalam beberapa laga terakhir, tapi hasilnya selalu kalah lantaran banyak peluang di depan gawang lawan gagal dimaksimalkan.

"Sayang sekali peluang-peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol," tutur Sudirman.

3 dari 3 halaman

Tidak efektif

Bek tengah Persija Ryuji Utomo mengakui dia dan rekan-rekannya tidak tampil efektif dalam menyerang. "Kami mesti benar-benar introspeksi diri. Kesalahan-kesalahan kecil bisa menjadi hukuman buat kami," kata Ryuji.

Akibat tiga kekalahan beruntun ini, Persija tetap di posisi ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 29 laga. Macan Kemayoran tertinggal 25 poin dari pimpinan klasemen Bali United. (Ant)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat