uefau17.com

Jelang SEA Games 2022, Indonesia Patriots Panggil 3 Roster Baru dari Tim IBL 2022 - Bola

, Jakarta Indonesia Patriots memanggil 3 pemain dari klub Pelita Jaya dan Satria Muda untuk menghadapi SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam Pada 13-22 Mei 2022. 

Ketiga pemain tersebut adalah Hendrick Xavi Yonga dan Yesaya Alessandro Saudale dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta serta Kelvin Sanjaya dari Satria Muda Pertamina. 

Bergabungnya mereka ke tim akan diuji coba di IBL Tokopedia 2022. Ajang IBL memang menjadi ajang pemanasan bagi Indonesia Patriots sebelum nantinya terjun ke SEA Games dan FIBA Asia Cup 2022 mendatang. 

“Mereka ini pemain pengalaman tentu akan semakin memperkuat kerangka timnas untuk masa depan basket Indonesia. Di saat yang sama, Indonesia Patriots harus memulangkan 3 pemain juga. Namun harapan kami tim ini terus bertumbuh siapapun yang masuk dan keluar,” terang Manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran, Kamis (3/3/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direspon Baik oleh IBL

PP Perbasi sudah memberikan surat ke IBL untuk melakukan perpindahan pemain demi menyiapkan timnas yang kuat. Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL menyambut baik langkah dari PP Perbasi demi mendukung kepentingan lebih besar Timnas Indonesia. 

Dia juga menjelaskan bahwa pada peraturan IBL memang tidak boleh melakukan penambahan pemain. Namun untuk Indonesia Patriots terdapat pengecualian. 

“Kami merespon permintaan PP Perbasi dengan positif sebagai dukungan kepada tim nasional Indonesia. IBL memang memiliki peraturan tak boleh ada penambahan roster, namun ada pengecualian bagi Indonesia Patriots karena keikutsertaan mereka adalah bagian dari pembentukan tim nasional dan Patriots tidak akan melanjutkan kompetisi ke babak play-off,” jelas Junas. 

“PP Perbasi dan tim nasional juga sudah melakukan koordinasi dengan klub asal pemain masing-masing. Jika tim asal mereka masuk ke babak play-off, pemain-pemain tersebut dapat kembali memperkuat tim asal mereka,” tambah Junas. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya Indonesia Patriots

Pada IBL Tokopedia 2022, Indonesia Patriots akan mencoba menantang klub basket Raffi Ahmad, RANS PIK basketball di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, (4/3/2022) hari ini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat