uefau17.com

IBL 2022: Tak Hanya Pemain Satria Muda, 7 Personel Indonesia Patriots Terkena Covid-19 - Bola

, Jakarta Salah satu pertandingan pada hari kedua IBL Tokopedia 2022 seri dua harus ditunda karena kasus Covid-19. Ini menyusul 7 personel Indonesia Patriots menunjukkan hasil positif pada tes PCR Covid-19. 

Sebanyak 7 personel yang terdiri atas pemain, pelatih, dan manajemen Indonesia Patriots terkena Covid-19. Ini membuat mereka tak bisa masuk dalam gelembung IBL 2022.

Pertandingan yang seharusnya dijadwalkan pada hari Minggu (30/1/2022) pukul 15.15 di GOR C’Tra Arena pada laga ke-2 melawan NSH Mountain Gold Timika harus diundur. 

Ketujuh personel Indonesia Patriots adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran, dan Renny Dwi Chandrawati. 

Sebelumnya, pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arief Febri, terkena Covid-19. Ini membuat pertandingan Satria Muda melawan Evos Thunder Bogor pada Sabtu (29/1/2022) kemarin ditunda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Setelah terdeteksi Covid-19, sehari kemudian dilakukan tes ulang bertambah lagi satu pemain yang terindikasi positif Covid-19, yakni Aldy Izzatur Rahman. 

“Kami kemudian melakukan tes ulang sekali lagi kepada delapan orang tersebut pada Sabtu, (29/1/2022). Hasilnya tujuh orang masih positif dan hanya Modou yang dinyatakan negatif Covid-19,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

“Hasil tersebut membuat tim Indonesia Patriots masih belum bisa mendapatkan clearance untuk masuk ke dalam gelembung seri kedua IBL Tokopedia 2022,” sambung Junas. 

3 dari 3 halaman

Belum Bisa Masuk Gelembung IBL

Belum diberikan clearance masuk ke gelembung membuat pertandingan yang seharusnya dilakukan Patriots di Bandung ditunda. 

Berdasarkan tim dokter ahli pendamping penyelenggara IBL akan melakukan tes kepada seluruh personel klub Indonesia Patriots dalam 2x24 jam ke depan untuk menentukan rencana diselenggarakannya pertandingan tim Indonesia Patriots berikutnya. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat