uefau17.com

Bergabung ke Persija, Makan Konate Siap Manjakan Marko Simic - Bola

, Jakarta Makan Konate resmi bergabung ke Persija Jakarta. Mantan pemain Persib Bandung itu bertekad membantu Macan Kemayoran untuk menggapai target pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Makan Konate bukanlah wajah baru di sepak bola Indonesia. Pemain asal Mali itu pertama kali datang pada tahun 2012 lalu untuk memperkuat PSPS Pekanbaru. Saat itu, Konate didatangkan dari Alakhdar.

Setahun kemudian, dia pindah ke Barito Putera. Namanya semakin berkibar saat Konate pindah ke Persib Bandung. Selama dua musim memperkuat Persib, pemain kelahiran Bamako, 10 November 1991 itu sukses merasakan dua gelar juara, yakni Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2014. 

Konate sempat bergabung dengan tim Malaysia T-Team sebelum kembali ke Indonesia pada tahun 2018. Konate pernah kemudian memperkuat Sriwijaya FC, Arema, dan Persebaya Surabaya.

Tahun 2021, Konate kembali ke Malaysia dan memperkuat Trengganu FC sebelum akhirnya berlabuh di Persija. "Saya senang bisa datang ke Persija," kata Konate seperti dilansir dari situs resmi Persija. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Visi

Persija Jakarta saat ini masih berada di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Macan Kemayoran mengemas 25 poin dari 17 pertandingan. Sementara Persib yang pernah jadi klub kebanggaan Konate berada di posisi kedua mengejar Bhayangkara yang berada di urutan pertama. 

"Insya Allah bila kami bermain maksimal pasti bisa memenuhi target," kata Konate. 

"Kami harus satu visi agar tim bisa lebih kuat dibandingkan putaran pertama. Kami harus jaga semangat dan fokus dari pertandingan ke pertandingan. Saya optimistis dan sangat percaya kepada rekan-rekan di tim. Insya Allah bisa masuk tiga besar," beber Konate menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Siap Bantu Marco Simic

Konate dikenal sebagai gelandang serang yang produktif dan rajin mencetak assist bagi striker. Di Persija, Konate berjanji tidak akan egois dan bersedia menyuplai bola ke striker utama, Marko Simic. 

"Saya suka permainan Marko Simic," kata Konate.

"Insya Allah bisa mendukung dia. Saya harus banyak suplai bola ke dia dan membantunya cetak banyak gol. Semoga kami di depan bisa membuat banyak kreativitas sehingga banyak membuat peluang," Konate menambahkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat