uefau17.com

Wow, Bonus Timnas Thailand Meningkat Jelang Bertemu Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 - Bola

, Jakarta Bonus melimpah telah menanti Timnas Thailand bila berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Itu setelah Madam Pang atau Nuanphan Lamsam, yang tidak lain adalah manajer dari tim Gajah Perang mampu menggalang dana dari para kolega dan para pencinta sepak bola di negaranya.

Thailand seperti diketahui bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Ini jadi pertemuan keempat kedua negara di final turnamen dua tahunan itu. Sebelumnya, Thailand selalu berhasil menjegal langkah Garuda untuk mengangkat gelar juara. 

Pada Piala AFF 2020, Timnas Thailand sepertinya ingin melanjutkan hegemoni itu. Berbagai cara pun dilakukan. Selain persiapan dari sisi teknis, Madam Pang sebagai manajer tim, segera bergerak cepat mengumpulkan uang bagi para pemainnya bila sukses merebut gelar juara. 

Seperti dilansir Thairath, wanita berusia 55 tahun itu bakal mengguyur Teerasil Dangda dan kawan-kawan dengan bonus sebesar 26 juta baht atau setara Rp11 Miliar. "Terima kasih kepada semua pemain, staf pelatih, dan mereka yang bertugas di depan atau belakang layar yang sudah menyatukan hati dalam menciptakan lagi senyum kecil bagi masyarakat Thailand," katanya. 

"Ini untuk mengurangi beban dan tekanan pada Pang dan seluruh stafnya. Terima kasih kepada semua fans yang di dalam maupun luar stadion dan masyarakat Thailand yang secara rutin mengirimkan kasih sayang kepada timnas Thailand," beber  Madam Pang menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencapai Rp11 Miliar

Pang menambahkan, dia sangat senang karena mendapat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari keluarga dekat, teman-teman, hingga penggemar sepak bola di Negeri Gajah Putih. Menurut Madam Pang, mereka semua ikut membantu untuk memberi suntikan semangat bagi timnas Thailand  lewat tambahan bonus yang disiapkan bagi pemain bila keluar sebagai pemenang. 

"Awalnya saya berjanji untuk mendapatkan 20 juta baht, sekarang sudah melebihi target. Jumlah totalnya sekarang lebih dari 26 juta baht karena semua orang yang saya ajak bicara ingin amil bagian dalam mengembalikan kejayaan sepak bola Thailand," ujar Madam Pang. 

"Jumlah ini belum termasuk uang hadiah, sekitar 10 juta baht," bebernya.

Jumlah ini belum termasuk hadiah uang dari kompetisi, sekitar $300.000 atau sekitar 10 juta baht.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Berapa Bonus Indonesia?

Timnas Thailand melaju ke babak final setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam lewat agregat 2-0. Thailand sendiri merupakan tim dengan koleksi trofi Piala AFF terbanyak saat ini. 

Tidak hanya Thailand yang kebanjiran bonus. Timnas Indonesia juga baru saja mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta usai berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda lolos setelah menyingkirkan Timnas Singapura dengan agregat 5-3 di babak semifinal. Bonus ini juga akan bertambah sebesar Rp1 Miliar, bila timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara.

(Baca berita selengkapnya pada tautan ini). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat