uefau17.com

Tyson Fury vs Deontay Wilder 3 Digelar 9 Oktober 2021 - Bola

, Jakarta - Petarungan ketiga Tyson Fury melawan Deontay Wilder akhirnya akan terlaksana. Duel edisi ketiga ini direncanakan digelar pada 9 Oktober 2021 di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Sebelumnya, duel Fury vs Wilder bakal dimainkan pada 24 Juli 2021 di tempat yang sama. Namun, pertarungan yang ditunggu-tunggu itu terpaksa ditunda karena Fury positif Covid-19.

Fury dipaksa bertarung menghadapi Wilder sesuai dengan ketentuan kontrak kedua petinju. Hal itu diperkuat dengan putusan badan arbitrase olahraga yang memenangkan gugatan Wilder.

Putusan itu datang di tengah kesepakatan Fury melawan Anthony Joshua yang dilaporkan hampir ditandatangani. Ketika ditanya tentang duelnya melawan sesama orang Inggris, Fury menyatakan tidak pernah benar-benar percaya itu akan terjadi.

"Saya tidak pernah optimistis tentang pertarungan itu, bahkan ketika kami awalnya setuju dan siap melakukannya di Arab Saudi," kata Fury soal pertarungannya melawan Joshua seperti dikutip Marca.

"Saya pikir cepat atau lambat itu akan terjadi, bahkan jika kita harus melakukannya tanpa izin dan membuang semua ikat pinggang kita untuk mewujudkannya."

"Saya bersedia melakukan itu, tapi saya tidak yakin tentang itu," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan gelar

Fury akan mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBC pada duel ketiga menghadapi Wilder. Petinju yang dijuluki The Gypsy King itu memiliki sabuk juara tersebut setelah mengalahkan Wilveer melalui kemenangan technical knock out atau TKO di ronde ketujuh pada 23 Februari 2020.

Tak hanya merebut gelar juara, Fury juga membuat Wilder mengalami kekalahan pertama sepanjang karier tinjunya. Kini, petinju Amerika Serikat itu memiliki catatan 41 kemenangan KO, sekali imbang, dan sekali kalah.

Fury, di sisi lain, belum pernah terkalahkan dalam 31 pertandingan. Petinju Inggris itu 30 kali menang dan sekali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Pertarungan pertama

Pertarungan Fury kontra Wilder terjadi pada 2 Desember 2018. Duel yang dihelat di Staples Centre, Los Angeles, itu berakhir imbang.

Hakim Alejandro Rochin memberikan nilai 115-111 untuk Wilder. Sementara itu, hakim Robert Tapper memberikan nilai 114-110 buat Fury.

Sedangkan hakim Phil Edwards memberikan nilai 113-113. Dengan demikian, pertarungan berakhir imbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat