uefau17.com

Perjalanan Peru ke Semifinal Copa America 2021 : Sempat Dipermalukan Brasil - Bola

, Jakarta Timnas Peru sudah memastikan satu tiket di semifinal setelah Copa America 2021 usai mengalahkan timnas Paraguay, Sabtu (3/7/2021). Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludivico tersebut, Peru menang 4-3 setelah ditahan imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu. 

Perjalan Peru terbilang tak mudah. Sempat babak belur oleh Brasil di pertandingan pembuka, lalu bangkit dan membekuk tim unggulan Kolombia dengan skor 2-1. Kemudian bermain imbang melawan Ekuador 2-2 sampai akhirnya memastikan diri menjadi runner up usai menang 1-0 atas Venezuela.

Di perempat final, ia bertemu lawan yang tak mudah. Paraguay yang menunjukan penampilan yang cukup baik selama ajang Copa America 2021 harus menjadi lawan Peru di 8 besar.

Alhasil laga berlangsung sengit. Drama 6 gol menghiasa waktu normal pada laga ini, laga akhirnya terpaksa dilanjutkan hingga babak adu penalti dan berhasil dimenangkan Peru dengan skor 4-3.

Setelah tak bisa mencetak satu gol pun saat kalah 4-0 melawan Brasil di laga pembuka. Sayap andalan La Rojiblanca, Andre Carrillo mampu mencetak 3 gol sejauh ini. Disusul torehan 2 gol dari Gianluca Lapadula 2 gol, dan Sergio Pena, Yerry Mina, Yoshimar Yuton dengan 1 gol.

Kini Peru sudah ditunggu Tim Tuan Rumah, Brasil di semifinal. Ini saatnya Peru mengusung misi balas dendam atas kekalahan telak mereka di laga pembuka. Apalagi, dalam 3 pertemuan terakhir keduanya di Copa America, Peru selalu kalah dari Brasil

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Peru Menuju Semifinal

Fase Grup

Vs Brasil: 0-4

Vs Kolombia: 2-1

Vs Ekuador: 2-2

Vs Venezuela: 1-0

 

3 dari 3 halaman

Babak Knock Out

Perempat Final

Vs Paraguay: 3-3 (4)-(3)

Peru mencetak (8 gol) dan kebobolan (10 gol)

Penulis: Ali Muhammad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat