uefau17.com

Persib Jumpa Arema FC di Piala Wali Kota Solo, Rene Alberts Sempat Tak Percaya - Bola

, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert sempat tak percaya dengan draf turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digulirkan 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan. Berdasarkan informasi yang beredar, Persib bakal menghadapi Arema FC di laga perdana.

Menurut Robert, kabar tersebut belum resmi. Dia mengaku belum menerima jadwal resmi dari panitia turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

“Tidak, (lawan Arema FC) itu hanya spekulasi. Belum ada konfirmasi dan belum ada drawing,” ucap Robert, Kamis (10/6).

Robert menerangkan, pihak panitia turnamen pramusim tersebut baru akan mengumumkan format turnamen hari ini. Termasuk pengumuman soal format yang berlaku di turnamen nanti.

“Besok baru akan ada jumpa pers dengan pengumuman format yang berlaku. Hari ini baru sekedar spekulasi, semua baru proposal dan belum ada yang bisa diputuskan,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian

Disinggung soal jumlah pemain yang yang dibawa ke Solo nanti, Robert pun mengaku masih belum tahu. Sebab, ia masih menunggu peraturan dan regulasi yang ditetapkan oleh panitia turnamen Piala Wali Kota Solo.

“Untuk saat ini kami belum tahu peraturan dan regulasi, bagaimana format turnamen dalam hal di mana kami akan tinggal, berapa kamar yang disediakan. Yang kami lihat sepertinya disediakan 16 kamar, tapi belum tahu berapa pemain yang didaftarkan, berapa ofisial yang berada di bench,” ungkapnya.

Dengan adanya pengumuman, Robert mengaku akan menyampaikan rencana keberangkatan tim Persib ke Solo.

Gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo rencananya akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar itu akan menerapkan sistem knock out atau sistem gugur. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat