uefau17.com

HUT ke-70, PRSI Fokus Pembinaan Atlet Renang Demi Olimpiade 2032 - Bola

, Birmingham- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) genap berusia 70 tahun pada 21 Maret 2021. Perayaan hari jadi kali ini berlangsung sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi virus corona Covid-19.

Ketua umun PRSI Anindya Novan Bakrie menandai perayaan HUT ke-70 dengan memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada perwakilan KONI Pusat dan NOC Indonesia serta atlet renang muda.

Dalam sambutannya, Anindya menegaskan PRSI saat ini akan fokus pada pembinaan dan pembibitan atlet muda agar nantinya bisa melahirkan perenang tangguh yang bisa memberikan medali di Olimpiade 2032. Kebetulan Indonesia memang menargetkan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Kita juga harus kerja keras pembibitan untuk Olimpiade 2032. Atlet dengan usia 11-12 tahun kita siapkan menuju Olimpiade. Pembinaan jadi kunci karena kita ingin jangka panjang. Sport science menjadi basis pendataan yang sangat penting untuk suksesnya pembinaan," ujar Anindya.

Anindya sendiri kebetulan baru saja terpilih kembali sebagai Ketum PRSI untuk kedua kalinya. Anindya akan bertugas memimpin PRSI sampai tahub 2025.

"Pada 2018 Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games. Selanjutnya bagaimana kita mendukung pemerintah supaya Indonesia menang bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi,” lanjut Anindya. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Atlet

Sementara itu perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa yang turut menghadiri syukurab HUT ke-70 berharap PRSI bisa terus memberikan perhatian kepada para atletnya.

"Harapannya PRSI ke depan lebih baik lagi, atlet juga terus mendapat perhatian supaya bisa mencetak prestasi yang baik. Yang terdekat saya berharap persiapan ke event besar seperti Asian Games bisa lebih panjang," ujar Siman.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat