uefau17.com

Gelandang AC Milan Menangis, Laga Perpisahan Tak Dihadiri Fans - Bola

, Jakarta AC Milan menutup musim Liga Italia dengan mencatat kemenangan 3-0 atas Cagliari di San Siro, Minggu dinihari WIB (2/8/2020). Gol kemenangan Milan dibuat Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo dan satu gol bunuh diri Ragnar Klavan.

Laga terakhir AC Milan itu, adalah kesempatan istimewa bagi Giacomo Bonaventura untuk mengucapkan selamat tinggal pada klub. Pasalnya, kontrak gelandang handal ini sudah kedaluwarsa dan tidak akan diperpanjang.

Terkait dengan itu, manajemen Milan meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada pemain 30 tahun itu, atas kontribusinya.

Mereka memposting serangkaian gambar dari pertandingan terakhirnya di halaman Instagram dengan pesan sederhana: "Terima kasih Jack".

Tuttomercatoweb melaporkan Bonaventura terlihat menangis saat rekan setimnya menuju ruang ganti setelah pertandingan. Ia tinggal sendirian di lapangan seperti menikmati saat-saat terakhirnya sebagai pemain AC Milan di San Siro.

Saksikan Video Giacomo Bonaventura Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Disaksikan Penggemar

Sayangnya, Bonaventura tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar klub. Pemain asli Marche mengakhiri waktunya dengan Diavolo setelah mencetak 35 gol dalam 184 penampilan selama enam musim.

Kontrak Bonaventura awalnya habis pada 30 Juni kemarin. Namun, ia menambah durasi kontrak jangka pendek bersama AC Milan selama dua bulan saja atau sampai Serie A musim 2019-2020 berakhir.

3 dari 5 halaman

Bangku Cadangan

Sejak didatangkan dari Atalanta pada 2014 silam, Bonaventura akrab dengan bangku cadangan, setidaknya dalam tiga tahun belakangan.

Performanya tidak jelek, ia bahkan mencetak 35 gol dan 24 assist dari 173 penampilan, hasil tidak bisa dibilang buruk buat seorang gelandang.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

Hanya saja, ia mengalami cedera kambuhan sejak 2017 sehingga kariernya terhambat. Jack, sapaannya, harus menjalani operasi karena ada otot tendon pada aduktor kirinya yang terlepas dari tulang sehingga menimbulkan masalah.

Musim ini, pelatih Stefano Pioli perlahan mengembalikannya lagi ke skuat utama, namun spekulasi mengenai masa depan Bonaventura terus berbunyi nyaring.

5 dari 5 halaman

Statistik

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Milan dari Atalanta pada tahun 2014, dan kemudian berkontribusi 35 gol dan 30 assist dalam 184 penampilan untuk klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat