uefau17.com

Bagus Kahfi Cedera Patah Kaki, Bagaimana Kansnya Bermain di Eropa? - Bola

, Reading - Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki ketika mengikuti program Garuda Select. Cedera tersebut diperkirakan butuh pemulihan selama 3 sampai 4 bulan.

Padahal, seusai program Garuda Select, pemain berusia 18 tahun ini bermimpi untuk bisa bermain di Eropa. Program Garuda Select kali ini akan berakhir tak sampai dua bulan lagi atau pada April 2020.

"Saya ingin bermain di Eropa, dan saya serahkan kepada coach Dennis (Wise) di mana saya akan bermain. Saya percaya dia karena dia berjanji kemanapun saya pergi dia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampil bagus saat latihan."

"Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa karena jika saya pulang saya khawatir peluang ini akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu," tulis Bagus Kahfi dalam akun Instagram pribadinya, @baguskahfiii.

 
 
 
View this post on Instagram

Karena banyak yang bertanya tentang rencana saya setelah Garuda Select, mungkin saya jawab sekaligus dalam pernyataan berikut Saya ingin bermain di Eropa, dan saya serahkan kepada coach Dennis dimana saya akan bermain. Saya percaya dia karena dia berjanji kemanapun saya pergi dia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampil bagus saat latihan. Penting bagi saya untuk melanjutkan karir di Eropa karena jika saya pulang saya khawatir peluang ini akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu Setelah bermain di Timnas u16, saya memang dikontrak oleh Barito, dan saya sangat berterima kasih kepada pengurus Barito atas semua dukungan dan bantuan yang mereka berikan selama ini. Tapi saya yakin mereka akan terus mendukung karir saya, karena waktu penandatanganan kontrak mereka berjanji akan mendukung saya jika nanti ada kesempatan bermain bola ke Eropa. Jadi saya yakin status kontrak saya dengan Barito tidak akan menjadi halangan bagi saya untuk mengejar impian bermain di Eropa. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak Yang telah membantu karir saya selama ini, dan saya memohon pengertian dan dukungan dari semua pihak untuk saya bisa mengejar impian saya bermain di Eropa. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan karir saya , salam.

A post shared by KRIBO! (@baguskahfiii) on

Cedera yang dialami pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini amat disayangkan. Sebab, Bagus Kahfi terus menunjukkan performa menjanjikan dan dinilai sebagai wonderkid sepak bola Indonesia.

Bagus Kahfi juga diproyeksi untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020, yang akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 atau tujuh bulan lagi. Tenaga pemain berusia 18 tahun ini amat dibutuhkan Timnas dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Pemulihan cedera tentu akan memakan waktu berbulan-bulan. Selain itu, perlu terapi psikis agar Bagus Kahfi tidak mengalami trauma setelah menderita cedera patah pergelangan kaki.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Cedera

Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki ketika menjalani laga uji coba Garuda Select melawan Reading U-18, yang berakhir dengan skor 2-2 pada Selasa (3/3/2020) malam WIB.

Sebelum patah engkel, Bagus Kahfi mencetak dua gol ke gawang Reading U-18. Bagus Kahfi mengalami cedera parah usai berduel udara dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland.

Ketika terjatuh, Bagus Kahfi mengerang kesakitan karena salah posisi mendarat. Kelihatannya, dia mengalami cedera parah dan tim medis langsung membawanya ke rumah sakit terdekat sebagai tindakan awal.

3 dari 3 halaman

Peluang Sembuh

Mimpi Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa tentu masih bisa terwujud, mengingat usianya yang masih belia. Peluang sembuh amat terbuka, asal proses pemulihan cedera berjalan sesuai harapan.

Bagus Kahfi harus menjalani operasi dan ditangani dokter Timnas Inggris yang pernah merawat cedera David Beckham dan Wayne Rooney. Garuda Select sendiri menanggung seluruh biaya perawatan dan rehabilitasi Saudara kembar bek kiri Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat