uefau17.com

Persib Tak Keberatan Pemainnya Dipanggil Timnas - Bola

, Bandung - Trio Persib Bandung yakni Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh masuk skuat Timnas Indonesia. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun memberi izin kepada anak asuhnya memenuhi panggilan bertugas membela negara.

Namun, Alberts berharap para pemain Persib memperkuat timnas yang hanya masuk dalam agenda FIFA.

"Ya, saya tahu Zola ke U-23, Febri dan Jufriyanto ke timnas senior. Saya sudah bicara dengan pelatih timnas, banyak tim yang tak mengizinkan atau melepas pemain di luar kalender FIFA dan Persibpun sama,” kata Alberts, Jumat (31/5/2019).

Timnas senior akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Setelahnya, timnas akan melakukan uji coba kontra Yordania pada 11 Juni dan kontra Vanuatu pada 15 Juni. Laga kontra Vanuatu berada di luar agenda FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kooperatif

Oleh karena itu, Alberts meminta PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia membuka komunikasi dengan klub agar kedua pihak tidak merasa dirugikan.

"Kami ingin kooperatif dengan timnas dan jika dipanggil bukan pada agenda FIFA tentu harus ada pembicaraan terlebih dulu antara asosiasi dengan klub. Ini agar tidak ada konflik. Tapi kami juga berharap yang terbaik untuk timnas," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Selain ketiga pemain tersebut, Persib juga melepas Artur Gevorkyan untuk memenuhi panggilan negaranya. Penyerang 34 tahun tersebut mendapat panggilan dari Turkmenistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat