uefau17.com

Galang Hendra Jadikan CIV Italia Pemanasan Jelang WSSP300 Portugal - Bola

, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama menggelar pemanasan di tengah liburnya jadwal World Supersport 300 (WSSP300). Galang Hendra baru tampil lagi di WSSP300 Portugal Sirkuit Portimao pada 14-16 September mendatang.

Ini artinya masih jeda satu bulan lebih bagi Galang Hendra untuk mempersiapkan diri jelang seri ke-10 WSSP300. Dia terus berupaya menambah jam terbangnya untuk memperoleh pengalaman bertanding. Intensitas kompetisi sangat penting dijaga untuk lebih mematangkan skill ataupun emosi.

Akhir pekan ini (28-29 Juli), pembalap Yamaha Indonesia tersebut akan berkompetisi dalam seri ke-4 gelaran CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia yang notabene memiliki panjang 4,2 km dengan menu 16 tikungan.

Dia tampil di kelas SuperSport 300 (SS300) bersama tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing. Ini dijadikan momen untuk mematangkan strategi maupun setelan motor.

Patut dipahami, selain menggelar kategori SS300, CIV juga menghadirkan kelas Moto3, SS600, SBK, Yamaha R1 Cup, National Trophy 600 & National Trophy 1000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Starter

Untuk kelas SS300 sendiri terdaftar 50 starter yang membesut pacuan Yamaha, KTM, Kawasaki dan Honda. Para peserta bertarung dalam sajian 2 race, masing-masing pada hari Sabtu dan Minggu waktu Italia.

"Tujuan dari mengikuti balap CIV Italia ini adalah untuk mencari experience balapan disini. Juga bersama tim mencari set-up motor YZF-R3 untuk persiapan 2 seri lagi WorldSSP300. Saya ingin masuk 3 besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti," kata Galang Hendra seperti rilis yang diterima .

Galang Hendra Pratama saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WSSP300. Hanya berbeda 6 poin dengan urutan ketiga (Borja Sanchez).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat