uefau17.com

5 Bintang La Liga yang Punya Hobi Unik di Luar Lapangan - Bola

, Jakarta Menjadi pesepak bola tentu akan sangat sibuk karena wajib bergelut dalam latihan maupun pertandingan tiap harinya. Namun, di sela-sela kesibukan itu, beberapa bintang La Liga punya hobi unik untuk menghilangkan rasa penat.

Gareth Bale contohnya. Bintang La Liga itu terkenal punya hobi golf. Dia bahkan memiliki handicap enam pada hobinya tersebut.

Selain itu, eks pemain Tottenham Hotsour itu sering sekali pergi ke salah satu restoran terkenal di Madrid, Meson Txistu. Ada dua makanan favoritnya, yakni telur olahan dan keripik.

Nah, bagaimana dengan para bintang La Liga lain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Berikut hobi unik bintang La Liga di luar lapangan yang dinukil dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lionel Messi

Bintang Barcelona itu ternyata bukan hanya muncul dalam berbagai video game sepak bola. Dia juga hobi bermain video game saat punya waktu luang.

Bahkan Leo juga pernah bermain gim online dengan menggunakan akun anonim untuk menantang para gamers di internet. Messi juga sempat mengaku kerap tidak terima jika timnya menelan kekalahan.

Pemain asal Argentina itu akan langsung mematikan permainan jika kalah. Wah selain lihai mengolah si kulit bundar, permainannya cukup dinantikan juga ya di gim virtual.

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo terkenal sebagai kolektor mobil sport mewah. Di garasi rumah CR7, bisa ditemukan mobil-mobil Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Ghost, McLaren MP4-12C Spider, Ferrari F12, dan dua tipe Bugatti - Chiron dan Veyron.

Bahkan, mobil barunya, Bugatti Chiron dibanderol sekitar US$ 3 juta atau sekitar Rp 40 miliar. Bugatti Chiron dibenamkan mesin W16 dengan empat turbocharger berkapasitas 8.0 liter mampu menghasilkan tenaga 1.479 Tk, dan torsi puncak 1.600 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Uang sebanyak itu mungkin murah buat Ronaldo. Dia memang memiliki banyak pemasukannya, dari sponsor saja mencapai Rp 514 miliar.

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Griezmann, adalah seorang penggemar berat balap kuda, dan memiliki seekor kuda ras peraih penghargaan. Hobi balap kuda diwarisi penyerang Atletico Madrid itu dari ayahnya.

Pria asal Prancis itu kerap mengunggah proses pembangunan istal untuk kudanya lewat akun sosial media miliknya. Anak kuda berusia empat tahun milik Griezmann memenangi balapan pertamanya di Prancis pada November 2017.

Pemain 27 tahun tersebut tampil begitu apik musim ini. Dia sudah mengemas 19 gol dan delapan assist dalam 30 penampilannya d La Liga 2017-2018.

5 dari 6 halaman

Gerard Pique

Pique kerap menghabiskan waktu luang dengan bermain kartu. Keseriusan Piqué dalam hobinya ini telah membawanya ikut berbagai turnamen poker profesional.

Bahkan, mantan bek Manchester United itu berhasil meraih peringkat kelima pada kejuaraan dunia poker di Barcelona pada Agustus 2017. Dia memulai keikutsertaannya di World Series of Poker (WSOP) yang digelar di Las Vegas sejak 2013 lalu.

Pique membayarkan 10 ribu dolar atau setara dengan Rp 99 juta sebagai biaya registrasi. Setelah empat level permainan, bintang Spanyol itu menang cukup banyak.

6 dari 6 halaman

Aritz Aduriz

Aduriz ternyata pada masa mudanya tidak hanya berprestasi dalam sepak bola, tapi juga dalam cabang olahraga ski dan snowboarding. Saat ini, berselancar adalah cinta keduanya setelah sepak bola, dan kerap menjalani hobinya itu saat berlibur ke Kosta Rika dan California.

Dia juga kerap berselancar ketika tengah tidak membela Athletic Bilbao atau timnas Spanyol. Pemain berusia 37 tahun itu sering berselancar di Pantai Zarautz dan Biarritz yang terletak di Basque.

Striker Spanyol ini masih bermain dengan penampilan terbaiknya, setelah mencetak 16 gol untuk Athletic Bilbao musim ini. Dia masih bermain untuk tim nasionalnya saat meraih 13 caps dengan 2 gol untuk Spanyol. (Eka Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat