uefau17.com

Demi Hibur Fans di MotoGP Malaysia, Marquez Rela Minum 4 Liter - Bola

, Sepang - Marc Marquez tak mau mengumbar janji tentang peluangnya merebut podium di MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016) siang WIB. Ini terjadi lantaran pembalap Repsol Honda masih fokus untuk memulihkan kondisinya setelah ia terserang virus yang menyerang lambungnya sejak ia tiba di Negeri Jiran.

Marquez awalnya masih mampu untuk melakukan sesi latihan pertama MotoGP Malaysia pada Jumat (28/10/2016) pagi. Namun ketika akan melakukan FP2, ia kembali kambuh lantaran virus tersebut kembali menyerang lambungnya.

Marquez terlihat sudah pulih. Dia mampu menjalani serangkaian sesi latihan bebas ketiga, keempat, hingga kualifikasi. Dikatakan Si Bayi Alien, meskipun kondisinya tidak dalam 100 persen. Namun ia mampu mencatatkan waktu tercepat keempat 2 menit 11.874 detik atau selisih 0.389 detik dari Andrea Dovizioso.

Ketika disinggung apakah Marquez sanggup menjalani balapan seri 17 MotoGP 2016 akhir pekan ini, dia mengatakan masih belum bisa memastikan. Tapi dokter telah mengingatkan dirinya jika ingin tampil maka ia harus banyak minum air putih untuk mengurangi risiko dehidrasi.

"Secara fisik saya tidak 100 persen, tentu saja, tapi jauh lebih baik. Saya diminta untuk minum air yang banyak dan sejauh ini sudah empat liter yang saya minum. Menurut dokter, besok saya akan menjadi lebih baik," ujar Marquez seperti dikutip Motorsports.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skenario di Sepang

Mengenai skenario yang akan dijalankan selama mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang, Marquez mengatakan terlebih dahulu dirinya akan memahami karakter ban yang akan digunakannya. Sebab kondisi cuaca yang tak menentu di Malaysia bisa menambah masalah pembalap.

"Kami perlu memeriksa bagaimana suhu ban depan dan belakang. Apakah dapat bekerja maksimal atau tidak. Mengenai podium kami belum bisa mengeluarkan pernyataan apakah bisa merebut kemenangan atau tidak. Tapi kami akan mencoba semaksimal mungkin," ujar Marquez.

(David Permana)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat