uefau17.com

Jebolan Akademi MU "Dibuang" ke Kompetisi Kasta Bawah - Bola

, Manchester - Manchester United memperlihatkan sikap tak lagi percaya kepada pemain hasil jebolan akademi mereka. Kali ini, nama Reece James dibuang oleh United ke klub kasta League One atau divisi tiga Inggris, Wigan Athletic.

Belanja besar-besaran yang dilakukan manajer United, Louis van Gaal, memaksa para pemain akademi klub menyingkir. Reece James pun memilih bergabung dengan Wigan Athletic dengan durasi kontrak tiga tahun.  

Pemain berusia 21 tahun itu melakukan debut profesionalnya sejak tahun 2012. Ia menjadi bagian penting asuhan Warren Joyce di Manchester United-U21. Bakatnya mulai terlihat saat MU melakukan tur pra-musim di Amerika Serikat musim lalu.

Menempati posisi sebagai bek kiri, James tak bisa menembus tim utama The Red Devils. Luke Shaw, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Tyler Blackett lebih dipercaya Van Gaal untuk mengisi pos pertahanan di sebelah kiri.

Setelah melakoni tur-pramusim musim lalu dengan baik, James pertama kalinya masuk dalam skuat utama MU saat laga pembuka Liga Premier Inggris melawan Swansea City. kemudian dia melakoni debut kompetitifnya saat berhadapan dengan MK Dons.

Musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke klub yang bermain di Divisi Championship yaitu Rotherham dan Huddersfield Town. Kini ia bersiap dengan tantangan baru dengan berseragam Wigan musim depan. (Dwitya Dhito/Win)

Baca juga:

2 Pebalap Superbike Tewas Mengenaskan di Laguna Seca

Van Gaal Tidak Keberatan Ramos Gabung MU

Rooney: Saya Mau Jadi Striker Tunggal Van Gaal!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat