uefau17.com

EKSKLUSIF: Cerita Duo Bintang Anyar Persija Kepada - Bola

, Jakarta - Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev resmi menjadi bagian dari Persija Jakarta untuk kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) tahun 2015.

Keduanya dikontrak selama satu musim kompetisi. Kontrak tersebut akan aktif setelah Vunk dan Kabayev dinyatakan lolos tes kesehatan dari PT Liga Indonesia, selaku operator resmi ISL.

Pada Rabu (10/12/2014), Vunk dan Kabayev berkunjung ke markas di SCTV Tower lantai 14. Keduanya banyak menceritakan pengalaman mereka saat tiba di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Kabayev yang mencetak 36 gol di Liga Estonia berjanji bakal mengantarkan Persija juara ISL 2015. Mau tahu petikan wawancara dengan Vunk dan Kabayev? Klik halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petikan Wawancara

1. Apa yang kalian tahu soal Persija?

Vunk: Kami mencari tahu soal Persija dari Internet. Jadi, kami tahu sudah memiliki pengetahuan soal Persija. Klub dan stadion yang hebat. Saya berharap keputusan ini bagus bagi tim.

2. Seperti apa sambutan hangat The Jakmania?

Vunk: Rasanya luar biasa dan sangat berbeda dengan di Eropa. Mereka menyambut kami dengan sangat antusias. Kami sangat bahagia. Sambutan di Indonesia sangat hangat dan bersahabat.

3. Anda main di kompetisi yang lebih baik sebelumnya, apa yang membuat Anda memilih Persija?

Vunk: Persija bagi kami adalah pengalaman berharga. Cuaca dan gaya sepak bolanya sangat berbeda. Tak hanya sepak bola, kami juga mendapatkan pengalaman kultural. Persija adalah klub besar dan kesempatan baik bagi kami untuk terkenal di Indonesia.

4. Adakah rasa takut popularitas akan menurun jika gabung dengan klub Indonesia?

Vunk: Kami tahu ada kasus seperti ini. Saya sudah 30 tahun, jadi tak masalah bagi saya untuk menggali pengalaman baru dan mengawali karier di tempat baru.

Kabayev: Saya mencari tahu segalanya tentang Persija di internet. Bukan masalah bagi saya bermain di sini.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

3 dari 4 halaman

Petikan Wawancara

5. Kalian berdua menjadi pemain termahal Persija di era Ferry Paulus. Bisa beberkan nilai kontraknya?

Vunk: Kami tak bisa membicarakan masalah ini.

6. Bagaimana cara Anda mengatasi perbedaan Cuaca?

Vunk: Bagi kami saat ini yang menjadi kendala terbesar adalah cuaca dan perbedaan waktu. Tapi, kami baru empat hari berada di sini. Jadi, kami belum bisa banyak berpendapat mengenai ini semua. Kami butuh dua bulan untuk benar-benar mengetahui situasi. Semoga saja kami bisa beradaptasi dengan cepat. Kami juga mengonsumsi vitamin dan banyak minum air putih.

Saya terbiasa dengan cuaca panas karena saya pernah main di Siprus selama dua tahun dan Yunani selama setahun. Jadi, saya tahu kondisi dan bagaimana sulitnya untuk beradaptasi. Semoga saja, ini tak jadi masalah. Dibandingkan dengan Estonia, cuacanya sangat berbeda. Di sana cuacanya bisa minus 20 derajat. Jadi, sangat berbeda bermain di sini. Akan jadi tantangan besar.

7. Pertanyaan untuk Kabayev, bagaimana tantangan mencetak 20 gol di paruh pertama?

Kabayev: Saya ingin terkenal di Indonesia. Saya bertekad merebut gelar top skor dan mengantar Persija menjadi juara. Sangat penting bagi saya untuk terkenal di sini.

8. Apakah kalian berdua sudah saling mengenal ketika main di Liga Estonia?

Vunk: Semusim sebelumnya, kami bermain bersama. Ini pertama kalinya kami bermain bersama lagi.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------>

4 dari 4 halaman

Petikan Wawancara

9. Bagaimana komentar Anda tentang pelatih Persija, Rahmad Darmawan?

Vunk: Saya baru sedikit berbicara dengannya. Dia adalah pelatih hebat karena pernah membela Timnas. Kami tak sabar bertemu dengannya saat latihan dan semoga saja segalanya berjalan baik.

10. Martin Vunk bisa main sebagai bek dan gelandang. Posisi mana yang paling disukai?

Vunk: Awalnya saya seorang gelandang, tapi saya juga bisa main di posisi bek tengah. Tapi, saya lebih memilih gelandang karena memiliki opsi untuk lebih kreatif. Berlari dan mengumpan adalah kekuatan terkuat saya. Bek tengah bukan kekuatan utama saya.

11. Persija belum memulai latihan untuk menghadapi ISL tahun depan, apa kegiatan Anda di waktu luang?

Vunk: Kami berlama-lama dalam kemacetan. Kami sudah mengunjungi beberapa mall. Kami belum memiliki banyak waktu, tapi kami nanti ingin mengunjungi semua tempat. Kami tak ingin hanya duduk diam di rumah. Itu kami lakukan karena ingin beradaptasi dengan kultur baru.

12. Sudah mencoba masakan Indonesia?

Vunk: Makanan mungkin adalah hal terbaik di Indonesia. Makanan di sini pedas.

13. Apakah kalian membawa keluarga ke Indonesia?

Kabayev:  Memang menjadi masalah jika Anda jauh dari keluarga. Istri saya akan marah jika saya membuat masalah di sini.

Vunk: Saya berkeinginan membawa tunangan saya ke sini secepatnya. Tapi, dia
sedang mengandung. Jadi agak sulit baginya ke sini dalam waktu dekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat