uefau17.com

Rony Gunawan Dinobatkan Sebagai Pemain Paling Sportif - Bola

, Surabaya: Pebasket kawakan Satria Muda Britama Jakarta Rony Gunawan terpilih sebagai pemain paling sportif di musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Ini merupakan kali pertama pemain yang akrab disapa Rogun itu meraih gelar Sportsmanship Award.

Mantan pemain Indonesia Warriors itu terpilih setelah mendapat 76 suara dari pemain NBL Indonesia. Total Rogun memperoleh 326 suara. Rogun unggul tipis pemain jangkung NSH GMC Jakarta Max Yanto.

Max merupakan penerima penghargaan sportsmanship dalam dua musim terakhir (2011/2012 dan 2012/2013).

Sementara itu, untuk kategori Speedy WNBL Indonesia, gelar Sportsmanship Award berhasil direbut shooting guard sekaligus kapten tim Merah Putih Predators Jakarta, Hanum Fasya. Award ini menjadi penebus kekecewaannya karena gagal mengantarkan timnya lolos ke Championship Series.

Sportsmanship Award diberikan kepada pemain yang dianggap bersikap sportif, menjunjung tinggi fair play, dan menunjukkan integritas hebat di lapangan. Dipilih oleh seluruh pemain NBL Indonesia yang terdaftar dalam roster melalui vote pada seri terakhir musim reguler.

Masing-masing pemain dari setiap tim diberi form untuk memilih tiga pemain dari tim lain, dengan memberi peringkat 1, 2, dan 3. Pemain yang memiliki jumlah nilai terbanyak yang dinobatkan sebagai Sportmanship Award.

”Rogun adalah pemain yang humble terhadap siapapun. Ketika di lapangan dia bermain secara sportif dan memimpin timnya dengan baik. Kepribadiannya juga tak jauh berbeda ketika di luar lapangan,” ujar shooting guard CLS Knights Surabaya Sandy Febiansyakh, dalam rilis yang diterima .

Sandy sendiri pernah bermain satu tim dengan Rogun saat masih ber-jersey CLS. Penyerahan trofi bagi Rogun dan Hanum, serta award lain-lainnya, akan dilangsungkan bersamaan dengan Championship Series di GOR UNY Jogjakarta, Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat