uefau17.com

KB Bank Salurkan Fasilitas Pembiayaan Lebih dari Rp700 Miliar ke Mayapada Healthcare - Bisnis

, Jakarta KB Bank (IDX: BBKP) dan PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (Mayapada Healthcare, IDX: SRAJ) sepakat menjalin kerja sama pembiayaan fasilitas layanan kesehatan. 

KB Bank menyalurkan pembiayaan sebesar lebih dari Rp700 miliar kepada Mayapada Healthcare untuk mendukung pembangunan unit Mayapada Hospital di Ibu Kota Nusantara (IKN), Cakung Jakarta Timur, dan pembelian peralatan medis serta refinancing pinjaman.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong menyampaikan, “KB Bank mengidentifikasi sektor kesehatan sebagai salah satu fokus utama untuk pertumbuhan tahun ini, sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat."

 

Menurut Robby Mondong, Mayapada Healthcare sebagai perusahaan yang bergerak di industri layanan kesehatan memiliki potensi pertumbuhan yang sangat baik dan keberadaannya memiliki peran fundamental dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui, ‘Indonesia Sehat’ merupakan salah satu target dalam transformasi sosial menuju Indonesia Emas 2045. Melalui program ini, Pemerintah berfokus pada pembangunan sistem kesehatan yang kuat dan responsif untuk memastikan masyarakat hidup sehat. 

Komitmen berkelanjutan Pemerintah dalam memperkuat sektor kesehatan nasional juga terlihat dari anggaran kesehatan dalam APBN 2024 sebesar Rp186,4 triliun, atau naik 8,1% dari tahun sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Dukungan KB Bank Percepat Perluas Akses Layanan Kesehatan

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir menyatakan Mayapada Healthcare berkomitmen mewujudkan layanan kesehatan berstandar internasional untuk masyarakat Indonesia dengan terus melakukan ekspansi guna mencapai pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan. 

“Kami yakin KB Bank dapat mendukung upaya-upaya Mayapada Healthcare dalam mempercepat perluasan akses layanan kesehatan melalui pembangunan unit Mayapada Hospital yang baru dan peningkatan kualitas melalui peralatan medis canggih dan terkini,” ujarnya.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 ini turut dihadiri perwakilan dari KB Bank, antara lain:; Wakil Direktur Utama, Robby Mondong; Direktur Kredit, Henry Sawali; Kepala Divisi Bisnis Corporate, Feisel Martha; Wholesale Lending II Manager, Jerry Moniden

Sementara itu, dari pihak Mayapada Healthcare diwakili oleh; Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir; Direktur Utama PT. Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk, Grace Tahir.

Sebagai informasi, Mayapada Healthcare merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta terbaik di Indonesia yang didukung tenaga-tenaga kesehatan berpengalaman. Mayapada Healthcare juga mencatat milestone yang signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 

Di tahun 2023, Mayapada Healthcare telah melakukan grand opening unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung Jawa Barat dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara  (IKN) yang keduanya dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Tahun 2024 ini, Mayapada Healthcare mengumumkan sejumlah inisiatif penting dalam memperluas akses layanan kesehatan, rencana pembangunan unit Mayapada Hospital yang ke-8 di Cakung, Jakarta Timur, rencana pembangunan rumah sakit berstandar internasional bersama Apollo Hospitals India di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional Batam, serta mendukung Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional RSBP Batam, rumah sakit milik pemerintah di lokasi KEK yang telah disetujui. 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat