uefau17.com

Top 3: Slepat-Slepet Cak Imin di Debat Cawapres 2024, Berujung Kena Slepet Gibran soal SGIE - Bisnis

, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Muhaimin Iskandar menjelaskan, pimpinan tertinggi harus menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Ia pun menyebutkan sebagai "slepet" menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan keadikan dan kemakmuran.

Menurutnya Slepet adalah disrupsi yang merupakan awal dari perubahan. Ia pun menjelaskan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta penduduk Indonesia. Ini merupakan keadaan yang tidak adil.

Berita mengenai filosofi slepet bagi Cak Imin ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Sabtu (23/12/2023):

1. Cak Imin Bicara Filosofi Slepet di Debat Cawapres 2024, Ini Artinya

 Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Muhaimin Iskandar menjelaskan, pimpinan tertinggi harus menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Ia pun menyebutkan sebagai "slepet" menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan keadikan dan kemakmuran.

"Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini," jelas Muhaimin sambil memperagakan menyabet sarung yang dia bawa dalam Debat Cawapres 2024, di JCC Jakarta, Jumat (22/12/2023).

"Di kalangan santri, sarung bisa membangunkan yang tidur, menggerakan yang loyo, dan sekaligus mengingatkan yang lalai," tambah pria yang sering dipanggil Cak Imin ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jelang Debat Cawapres Hari Ini, Apa Kabar Program Kredit Startup Milenial Gibran?

Para Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan beradu gagasan malam ini. Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan duel di panggung Debat Cawapres.

Banyak masyarakat menanti program apa saja yang akan ditawarkan para Cawapres dalam masa kepemimpinannya nanti jika terpilih. Gibran Rakabuming Raka salah satunya. Dia mengaku memiliki salah satu program unggulan, yaitu kredit startup milenial

Kredit Startup Milenial ini diungkapkan Gibran sebagai bentuk penyempurnaan atau inovasi baru dari program kredit yang sudah ada saat ini di masa Presiden Jokowi.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Gibran Tanya Soal SGIE saat Debat Cawapres, Begini Tanggapan Cak Imin

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi pertanyaan terkait cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumingraka yang menanyakan terkait singkatan saat debat cawapres, Jumat (22/12/2023).

"Nama istilah banyak sekali, banyak kita hafal,kebetulan lupa. Pertanyaan-pertanyaan yang bisa saja dimunculkan setiap saat, akhirnya kita mengerti substansinya dan tepat. Ekonomi syariah yang jadi bagian dari kekuatan bangsa kita,” ujar Cak Imin saat konfrensi pers usai debat cawapres.

Sebelumnya Gibran menanyakan kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait bagaimana strategi dalam meningkatkan posisi Indonesia dalam State of the Global Islamic Economy (SGIE) report.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat