uefau17.com

PT Ajinomoto Indonesia Gandeng Agree untuk Perluas Penggunaan Pupuk Ramah Lingkungan - Bisnis

, Jakarta Penggunaan pupuk kimia dan pestisida masih sering terjadi di kalangan petani. Jika dilakukan secara terus menerus akan membuat kualitas tanah pertanian mengalami penurunan. Padahal, penggunaan pupuk yang tidak ramah lingkungan dalam jangka panjang dapat memberikan pengaruh yang buruk terhadap lingkungan dan merugikan petani. 

Berangkat dari permasalahan tersebut, PT Ajinomoto Indonesia berinovasi membuat produk pupuk yang ramah lingkungan dan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil panen di pertanian. Salah satu produk pupuk yang diluncurkan oleh Ajinomoto yaitu AJIFOL (Ajinomoto Foliar Fertilizer). 

AJIFOL memiliki kandungan unsur hara dan mikro yang lengkap sehingga mampu mendukung pertumbuhan dan perkembangan tanaman dari awal tanam hingga panen. Selain itu, AJIFOL memiliki kandungan asam amino berkualitas tinggi juga mampu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit, sehingga dapat mengurangi pemakaian pestisida dan lebih ramah terhadap lingkungan. 

AJIFOL memilki dua varian, yaitu AJIFOL D yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan akar, batang dan daun pada tanaman (masa vegetatif tanaman). AJIFOL B adalah pupuk cair lengkap dengan kandungan unsur P dan K yang tinggi untuk merangsang pembentukkan bunga dan buah pada tanaman (masa generatif tanaman), sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas panen.

Penggunaan AJIFOL cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan air ke dalam AJIFOL sesuai takaran dan AJIFOL pun bisa langsung disemprotkan ke bagian tanaman. Adapun cara pemakaian AJIFOL pada tanaman yaitu 3 ML AJIFOL / 1 Liter Air dan interval penyemprotan 7 hari sekali. 

PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan Agree menggunakan layanan pemasaran yaitu Agree Market untuk menyambungkan produk pupuknya ke supplier agar dapat meningkatkan penetrasi penggunaan dan penjualan produk AJIFOL di beberapa daerah yang ada di Indonesia. 

Anda tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai produk AJIFOL? Cari tahu dan dapatkan informasi selengkapnya hanya melalui #.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat