uefau17.com

Top 3: Jadwal Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2023 - Bisnis

, Jakarta Rekrutmen Bersama BUMN kembali dibuka tahun ini. Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diungkapkan Menteri BUMN, Erick Thohir melalui akun instagramnya @erickthohir.

"Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN," tulis Erick dikutip di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Informasi mengenai rekrutmen bersama BUMN ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Jumat (14/4/2023):

1. Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Lengkapnya

 Rekrutmen Bersama BUMN kembali dibuka tahun ini. Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diungkapkan Menteri BUMN, Erick Thohir melalui akun instagramnya @erickthohir.

"Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN," tulis Erick dikutip di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Dalam postingan Erick Thohir, tahapan registrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN akan dibuka mulai 5-20 Mei 2023. Sedangkan, pengumuman tahap awal ini akan dilakukan pada 1 Juni 2023.

Tahap selanjutnya ialah Tes TKD dan Akhlak pada 10-19 Juni 2023. Komposisi pembobotan TKD mencapai 40 persen dan Akhlak 60 persen. Hasil pengumuman tahap ini dilaksanakan pada 28 Juni 2023.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Heboh Pasar Tanah Abang Banjir hingga Pedagang Teriak Ganti Rugi, Ini Gara-Garanya

ejumlah pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mendadak heboh, saat air mengucur deras dari plafon bangunan toko. Air di Pasar Tanah Abang diduga berasal dari kebocoran pipa pendingin ruangan. Video kebocoran tersebut dibagikan oleh akun Instagram @infojkt24, Selasa (11/4/2023).

Terlihat dari video yang beredar, tampak sejumlah pedagang panik karena air mengucur dari atap bangunan yang menyebabkan lantai pasar banjir semata kaki. Alhasil genangan air tersebut memaksa pedagang untuk merelokasi dagangan mereka.

Terdengar dari video, seorang pedagang ada yang berteriak 'Ganti rugi'.

"Ih parah banget?," kata pedagang lainya di video.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Menhub Buka Suara Soal OTT KPK Terkait Suap Proyek Kereta Api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ikut buka suara perihal kasus suap proyek kereta api yang melibatkan jalur Trans Sulawesi. Diketahui, proyek ini baru saja diresmikan Jokowi pada akhir Maret lalu.

Namun kemudian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait proyek di jalur kereta Sulawesi Selatan, pada Rabu (12/4/2023).

Menhub Budi Karya menyampaikan keprihatinannya atas adanya kasus proyek perkeretaapian yang melibatkan sejumlah pegawai Kementerian Perhubungan.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang. Kami siap bekerja sama serta mendukung KPK dan pihak terkait lainnya untuk menuntaskan kasus ini,” ujar Menhub, di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat