uefau17.com

Pariwisata Pulih, Investasi Properti Bali Diprediksi Kembali Bergeliat - Bisnis

, Jakarta Kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri di Bali saat ini semakin meningkat seiring melandainya Covid-19. Ini mejadikan Bali sebagai pilihan investasi properti terbaik. Hal tersebut diungkapkan CEO Greenwoods Group Okie Imanto. 

“Meski Pandemi Covid-19 melanda, property di Bali, termasuk project kami, tetap menjadi primadona baik bagi investor dalam dan luar negeri. Dengan membaiknya pariwisata Bali, kami Optimis, pasar properti Bali akan semakin bangkit,” kata Okie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA: VIDEO: Banyak WNA yang Kerja Ilegal di Bali, Kadin Khawatir
BACA JUGA: Hoaks Foto Gurita Raksasa Terdampar di Pantai Bali

Baca Juga

  • VIDEO: Turis Inggris Dianiaya dengan Balok Kayu dan Dirampok di Pantai Batu Bolong Kuta Utara

  • Etihad Airways Terbang Langsung ke Bali

  • VIDEO: 103 WNA Taiwan Ditangkap di Bali, Diduga Lakukan Kejahatan Siber

Berkaca dari hal ini, pengembang properti Greenwoods Group kembali menggandeng Colliers International dalam mengelola project mereka, Damara Village Jimbaran Hijau, Bali.

Kehadiran konsultan sekaligus operator real estate management bertaraf internasional tersebut diyakini bakal mampu menjaga bahkan meningkatkan kualitas kawasan Damara Village Jimbaran Hijau yang sudah menjadi signature property di kawasan Jimbaran, Bali tersebut.

Okie Imanto mengatakan, Colliers akan menangani sewa unit  Damara Village Jimbaran Hijau. Dengan demikian, pemilik unit Damara Village Jimbaran Hijau dapat memanfaatkan solusi dan layanan profesional Damara Village Jimbaran Hijau dan Colliers International Indonesia. 

“Kehadiran Colliers di project kami sebelumnya telah terbukti menambah kualitas sebuah property, karena itu kami sangat senang sekali bisa kembali mengajak Colliers untuk mengelola project Greenwoods Group lainnya di Bali, Damara Village Jimbaran Hijau di Jimbaran, Bali,” ujar Okie. 

Okie mengungkapkan, Colliers adalah sebuah perusahaan kelas dunia yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia dan mengelola gedung-gedung ternama. Karena itu, dia menyakini, kehadirannya sebgai property management tersebut akan membawa banyak keuntungan bagi penghuni, pemilik, maupun investor di Damara Village Jimbaran Hijau. 

“Dengan memanfaatkan solusi dan layanan profesional dari Greenwoods Group dan Colliers International Indonesia investasi para investor akan optimal atara lain melalui proporsisi nilai yang unik dalam menghasilkan pendapatan, pemeliharaan properti yang tepat, dan layanan perhotelan untuk tamu dan pemilik,” Jelas Okie.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Tambah Pemilik Properti

Okie mengungkapkan, kehadiran Colliers akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi para pemilik unit di Damara Village Jimbaran Hijau. Antara lain, melalui adanya pengembalian investasi tambahan, nilai aset jangka panjang akan tetap bisa dipertahankan melalui layanan pemeliharaan serta perbaikan profesional dan peningkatan layanan.

Kolaborasi Greenwoods Group dan Colliers lanjutnya, akan meningkatkan layanan, antara lain pada pengembangan bisnis kawasan Damara Village Jimbaran Hijau, seperti pada layanan peningkatan pendapatan dalam hal penjualan dan distribusi, pemasaran dan promosi, sistem reservasi, dan pengembangan bisnis seperti penyewaan ritel, MICE, Acara, dan lainnya.

Adapun layanan perhotelan yang disajikan di Damara Village Jimbaran Hijau antara lain, layanan pramutamu / pelayan pribadi, Layanan Kamar, makanan dan minuman, fasilitas co-working, Club House, fasilitas MICE dan fasilitas ritel.

“Colliers juga menyajikan layanan manajemen aset pada pemeliharaan dan perbaikan aset, utilitas, layanan keamanan, kebersihan dan limbah, asuransi properti, perizinan dan kepatuhan lainnya serta Layanan Kesehatan dan Keselamatan Kerja,” jelas Okie.

Okie mengungkapkan, Colliers menjamin pemeliharaan dan perbaikan property di Damara Village Jimbaan Hijau. Dengan teknologi Mobile Apps, pemilik unit villa dapat mengakses informasi tentang kondisi property di Damara Village. Sehingga, dapat menjamin pemeliharaan dan perbaikan yang dilakukan oleh tim dari Colliers yang terampil dan sudah teruji.

“Bagi penghuni, benefit dari kehadiran Colliers antara lain, adanya jaringan pemasaran dan penjualan, layanan tamu vila, fasilitas vila seperti resepsionis, kolam renang, tempat makan, ruang kerja bersama. Kemudian adanya layanan pramutamu dan layanan tata graha unit vila,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kembali Dibanjiri Turis Asing, Bisnis Properti di Bali Bangkit Lagi

Sebelumnya, ketenaran Bali sebagai destinasi wisata dunia masih menjadi daya tarik tersendiri bagi aktivitas bisnis properti. Iklim usaha properti diyakini terus meningkat seiring kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yang kian bertambah. 

Direktur Damara Village Ubud Alaya Collection Ubud, Michael Sugiharto mengungkapkan aktivitas pengembangan properti yang ditanganinya terus berjalan sesuai rencana. Pun soal pemasaran, perusahaannya tak pernah mengendurkan aktivitasnya.

“Potensi pasar properti baik residensial maupun komersial di Bali terbilang masih terbuka lebar. Setidaknya, kami telah membuktikan dengan memasarkan Damara Village Ubud Alaya Collection tahap pertama yang sold out dalam kurun waktu 9 bulan,” kata Michael dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/3/2021).

Dia menuturkan, sebagai destinasi wisata internasional, Bali selalu menjadi magnet bagi masyarakat dunia. Ini memacu kebutuhan properti sebagai salah satu pendukung utamanya terus meningkat dari waktu ke waktu. 

“Damara Village Ubud Alaya Collection merupakan jawaban bagi masyarakat Indonesia maupun para ekspatriat dan investor yang ingin memiliki hunian premium di sekitar destinasi wisata internasional sekaligus investasi menjanjikan. Kita tahu untuk segmen pasar ini pasokannya masih terbatas,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, reputasi Greenwoods Group sebagai salah satu pengembang terkemuka tanah air terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabedetabek) serta Bali sudah tidak diragukan. Telah sukes mengembangkan lebih dari 60 proyek perumahan dengan brand Damara Village, Citaville, Bale‘Arsa dan Aria.

Guna menambah fasilitas yang ditawarkan, Damara Village Ubud Alaya Collection Ubud pun melakukan penandatanganan Hutan Day Club itu Arlini Wibowo (Founder Pison Coffee) disini mewakili Cerita Makan Enak (CME) Group.

Andre Linggajaya mengungkapkan, kehadiran Hutan Day Club dipastikan bakal menambah fasilitas lifestyle dalam kawasan resort besutan Greenwoods Group serta Alaya Hotels & Resorts tersebut.  “Kami punya komitmen tinggi dalam mewujudkan kenyamanan setiap penghuni. Ketersediaan fasilitas seperti ‘Hutan Day Club’ sangat penting untuk menunjang kenyamanan mereka,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat