uefau17.com

Pesan Erick Thohir Sambut Ramadan: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa - Bisnis

, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Seperti diketahui, umat Muslim telah menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H pada Kamis, 23 Maret 2023.

Melalui unggahan video di laman Instagram pribadinya, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI itu menyampaikan pesan untuk mengucapkan syukur dalam menyambut Ramadan. 

"Marhaban ya Ramadan. Ramadan telah tiba. Sujud syukur kepada Allah SWT atas anugrah, waktu, rezeki, dan kesehatan bagi kita semua. Sehingga bersua kembali dengan bulan mulia. Puasa membersihkan hati, jiwa, dan hanya kepadanya kita bersujud, berserah diri," tutur Erick Thohir dalam unggahan videonya melalui akun Instagram @erickthohir, dikutip Kamis (23/3/2023).

"Di hati dan jiwa yang putih itulah tumbuh subur kasih sayang kepada sesama. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal ibadah ibadah kita senantiasa mendapat ridho Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyayang," lanjutnya. 

"Diawali dengan bismillah, menyambut bulan penuh berkah," tulis Erick Thohir.

"Marhaban ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan," tambahnya. 

Dalam unggahan terpisah, Erick Thohir kembali mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H untuk menyapa masyarakat dengan menanyakan menu sahur di hari pertama melaksanakan ibadah puasa.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H. InsyaAllah amal ibadah kita mendapat rida dari Allah SWT. Sahur pakai apa hari ini?," tulis Erick Thohir.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PLN Jakarta Siagakan 2.148 Personil selama Ramadan, Jaga Pasokan Listrik Biar Tak Byarpet

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya siagakan 2.148 personil memasuki bulan Ramadhan ini.Pasukan ini akan menjaga keandalan pasokan listrik selama puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 2023.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan menjelaskan, seluruh personil tersebar di 17 posko siaga yang berada di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya.

"Personil gabungan tersebut terdiri dari pegawai, petugas pelayanan teknik, petugas Unit Reaksi Cepat, petugas Command Center, hingga petugas keandalan Gardu Induk secara bergantian memantau dan memastikan keandalan pasokan listrik ke rumah pelanggan," kata dia Rabu (22/3/2023).

PLN UID Jakarta Raya juga menyiagakan berbagai peralatan pendukung siaga meliputi:

  • 10 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile,
  • 9 Unit Kabel Bergerak (UKB),
  • 38 Unit Gardu Bergerak (UGB),
  • 8 Unit Trafo Bergerak (UTG),
  • 1 buah Unit Diesel Bergerak (UDG),
  • 7 Unit Crane,
  • 4 Unit Deteksi SKTM, dan
  • 3 Unit Assessment SKTM

Sebanyak 454 lokasi tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya menjadi lokasi pantauan dalam siaga Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, dengan Masjid Istiqlal menjadi lokasi pantuan utama.

 

3 dari 3 halaman

Beban Puncak saat Ramadan

Beban puncak saat Bulan Ramadhan diperkirakan mencapai 5.413 Mega Watt (MW) pada siang hari tanggal 10 April 2023 dan sebesar 4.902 MW pada malam hari tanggal 4 April 2023. Dengan kondisi pasokan listrik saat ini, dapat dipastikan bahwa pasokan listrik selama Ramadan hingga Idul Fitri 2023 aman.

PLN siap menjaga pasokan listrik demi menjaga kenyamanan umat muslim selama ibadah Ramadhan.

"Bulan Ramadhan tentu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Kenyamanan beribadah para pelanggan PLN menjadi prioritas kami,” pungikas Doddy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat