uefau17.com

Bulog Diminta Segera Impor 20 Ribu Ton Daging Kerbau India - Bisnis

, Jakarta Kementerian Perdagangan meminta Perum Bulog untuk segera memenuhi kuota impor daging kerbau beku asal India sebanyak 20.000 ton hingga akhir Maret mendatang.

Hal ini demi mengamankan pasokan kebutuhan daging merah saat bulan Ramadan tahun ini. Mengingat, kebutuhan bahan pangan tinggi protein tersebut selalu mengalami peningkatan saat bulan puasa.

"Kami minta Bulog untuk merealisasikan segera impor daging kerbau beku India sebanyak 20 ribu ton yang akan sampai pada akhir Maret ini," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan dalam webinar ICMI, ditulis Sabtu (19/3).

Adapun, realisasi impor daging kerbau beku oleh Bulog baru mencapai 12 ribu ton hingga awal Maret ini. "Saya lihat pada awal Maret sudah masuk sekitar 12 ribu ton," ucapnya.

Lebih lanjut, Oke memastikan, pemenuhan kebutuhan daging di bulan puasa akan mengutamakan penyerapan sapi lokal. Meski begitu, dia tidak menyebut berapa pasti jumlah sapi lokal yang telah disediakan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya lihat pada awal Maret sudah masuk sekitar 12 ribu ton," tuturnya

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badan Pangan Pastikan Stok Daging Merah Cukup Hingga Lebaran

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional memastikan kebutuhan pokok sudah mencukupi kebutuhan masyarakat jelang momentum Ramadan dan lebaran. Salah satunya stok daging yang sudah memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idulfitri.

"Ketersediaan daging kita pastikan pasokannya cukup untuk puasa dan lebaran ini dan akan terus dijaga" kata Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi saat meninjau Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (11/3).

Arief mengatakan Badan Pangan Nasional memberikan pilihan kombinasi daging merah untuk konsumsi masyarakat. Antara lain, daging sapi, daging kerbau dan daging beku.

"Kita juga berikan kombinasi pilihan daging," katanya

Selain itu, Arief juga sudah memastikan stok daging yang belum dipotong. Dia telah mendatangi sentra-sentra sapi potong di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Katanya, sapi potong tersebut sudah siap didistribusikan ke berbagai wilayah yakni Bandung Raya, Jakarta hingga Banten.

"Sentra di Jatim akan kirimkan stok hidup ke Jakarta Bandung Raya dan Banten," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat