uefau17.com

Duka Erick Thohir atas Meninggalnya Jacklien Ibo, Pahlawan Basket Putri Asal Papua - Bisnis

, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas kepergian legenda pebasket putri Indonesia asal tanah Papua, Jacklien Ibo. Padahal, pertemuan keduanya berlangsung belum lama ini.

Innalilaahi wa inna ilaihi raji’un, Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan basket Indonesia, Jacklien Ibo,” tulis Menteri Erick Thohir dalam unggahan di Instagram @erickthohir, Kamis (17/3/2022).

Ia menyebut, pertemuannya beberapa waktu lalu jadi pertemuan terakhirnya dengan sosok pebasket tangguh tersebut. Diketahui, Jacklien Ibo dalam beberapa waktu terakhir tengah mengalami sakit.

“saya tidak menyangka pertemuan ini, akan menjadi pertemuan terakhir dengan Jacklien,” katanya.

Erick mengunggah satu foto bernuansa hitam putih saat berbincang dengan pebasket tersebut. Ini diketahui terjadi pada saat menjelang perhelatan PON XX Papua lalu.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal dan mengampuni segala dosanya serta keluarga sabar dan ikhlas,” katanya.

“Selamat jalan, Jacklien,” tutup Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Biaya Pengobatan Jacklien Ibo

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir akan menjamin seluruh biaya pengobatan mantan pebasket nasional, Jacklien Ibo. Hal ini diungkapkan Menteri Erick saat menjenguk Jacklien disela-sela kunjungannya ke PON XX Papua.

Semangat juga disampaikan Menteri Erick kepada Jacklien yang awalnya menolak untuk dirawat di rumah sakit dan memilih rawat jalan.

Diketahui, hanya dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu akan pulih kembali.

"Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan. Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya kita akan dibawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani mengobatan. Biayanya full akan kami tanggung, dan kami juga akan membantunya untuk kehidupan sehari-hari," ujar Erick Thohir, dalam keterangan resmi, Senin (4/10/2021).

Hal itu dinyatakan Erick Thohir saat mengunjungi rumah Jacklien Ibo di Desa Hobong, kawasan danau Sentani, Minggu (3/9/2021) malam. Erick secara khusus menjenguk pemain kelahiran Jayapura, 25 November 1990 itu saat meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.

Sudah setahun lebih MVP (most valuable players) pertama di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012 itu menderita sakit paru-paru sehingga berat badannya turun drastis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat