uefau17.com

Top 3: Kebijakan Bebas Karantina bagi Turis Asing ke Bali Berlaku - Bisnis

, Jakarta Mulai hari ini, Senin, 7 Maret 2022, pemerintah mulai menetapkan kebijakan bebas karantina bagi turis asing atau pelaku perjalanan luar negeri yang masuk ke Indonesia melalui Bali.

Penerapan kebijakan bebas karantina ini lebih cepat sepekan dari rencana awal yakni 14 Maret 2022.

Jika strategi ini berhasil maka Indonesia bisa mencoba masuk ke dalam situasi endemi hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan batasan yang mulai diperlonggar.

Berita mengenai kebijakan bebas karantina bagi turis asing ke Bali  ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Senin (7/3/2022):

1. Turis Asing Masuk Bali Bebas Karantina Mulai Besok 7 Maret 2022

Pemerintah resmi menetapkan kebijakan bebas karantina bagi turis asing atau pelaku perjalanan luar negeri yang masuk ke Indonesia melalui Bali. Aturan ini mulai berlaku pada Senin, 7 Maret (besok), lebih cepat sepekan dari rencana awal yakni 14 Maret 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan keputusan ini sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Namun kebijakan ini hanya berlaku bagi turis asing yang telah bahwa mendapatkan vaksin dua dosis ataupun booster.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Erick Thohir: Tiket Balapan Utama MotoGP Mandalika Terjual Habis

Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan akan menambah 500 tiket MotoGP. Hal itu dilakukan, karena animo masyarakat Indonesia sangat besar dalam menyambut ajang MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022.  

“Mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas masyarakat, di mana tiket daripada MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Tentu, animo ini karena tentu ada yang individu ada yang komunitas dan tentu ada yang korporasi,” kata Menteri Erick dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu (6/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga Cabai Makin Pedas, Tembus Rp 129 Ribu per Kg

Harga cabai rawit merah terpantau masih mengalami peningkatan. Secara nasional harga cabai rawit merah rata-rata per kilogram Rp 70.250.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional di wilayah Timur Indonesia, harga cabai rawit merah sudah tembus di atas Rp 100.00.

Harga tertinggi tercatat di Papua, yakni Rp 129.150 per kilogram. Di Kalimantan Utara Rp 127.500, di Maluku Rp 121.250 dan di Maluku Utara Rp 100.000.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat