uefau17.com

Wings Air Layani 18 Penerbangan dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta - Bisnis

, Jakarta - Maskapai penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW) bagian dari Lion Air Group, bahwa seluruh layanan penerbangan domestik tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG).

"Operasional Wings Air dari dan menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tersedia sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP)," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya kepada , Selasa (31/3/2020).

Kota tujuan yang dilayani mencakup, Bandung – Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO), dan Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Sementara, untuk layanan penumpang atau tamu, keberangkatan saat ini mulai beroperasi di Terminal B dengan fasilitas meja pelaporan (counter check-in) berada di nomor 5-8. Untuk itu, dalam mempersiapkan penerbangan, setiap penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai.

Selain itu, Fasilitas kedatangan dan pelayanan penangan bagasi (lost and found) masih menggunakan Terminal A.

Lanjut Danang, Wings Air banyak memberikan keuntungan, yakni Pertama, memberikan alternatif bepergian secara langsung atau point to point, dengan durasi waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

"Kedua, Wings Air menawarkan kesempatan lebih luas kepada travelers guna melanjutkan perjalanan ke berbagai kota sesuai konsep koneksi penerbangan (connecting flight) dari Surabaya dan Bandung," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melalui Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group bisa terhubung ke Sumenep, Banyuwangi, Jember, Ambon, Balikpapan, Lampung-Tanjung Karang, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok Praya, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar dan kota-kota lainnya.

Untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara bisa ke Lampung-Tanjung Karang, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan.

"Ketiga, Wings Air menambah pengalaman terbang dengan pesawat jenis baling-baling (propeller), dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek," katanya.

Wings Air mengoperasikan 64 pesawat yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Setiap hari melayani lebih dari 110 kota tujuan.

Keempat, rute tersebut juga menjadi bagian mendukung kemudahan akses sejalan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat