uefau17.com

Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Perusahaan Ini Sebar 1.000 Makanan Gratis - Bisnis

, Jakarta - Pandemi virus corona atau covid-19 yang menyerang Indonesia memberi dampak cukup mengkhawatirkan. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi pun harus merasakan pahitnya dampak covid-19 ini.

Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus ini. Kebijakan ini berdampak langsung pada sebagian masyarakat, terutama pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian.

Melihat kondisi ini, PT iforte Solusi Infotek melalui program CSR iForte Sehati berinisiatif membantu masyarakat terdampak covid-19 dan iForte Sehati juga akan melayani kebutuhan para petugas-petugas kesehatan di rumah sakit. Perusahaan menggandeng QQ Kopitiam menyediakan 1.000 porsi makanan gratis per hari yang akan disebar selama 15 hari ke depan atau mulai 27 Maret hingga 10 April 2020 mendatang.

Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam sosialiasi kepada masyarakat mengenai sosial distancing dan menjaga kebersihan.

GM Sales dan Marketing iForte, Fitrah Hamdani mengatakan, makanan gratis akan dibagikan ke pengemudi ojek online hingga ke warga yang kehidupan ekonomi pas-pasan.

"Ini sebagai langkah kita untuk membantu sesama masyarakat untuk menangani pandemi virus corona ini. Ke depannya kita berharap apa yang terjadi saat ini bisa segera berakhir dan aktivitas semua berjalan normal lagi," ucap Fitrah di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Dia menjelaskan, pembagian makanan ini telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat. Pihaknya juga mengaku senang menggandeng QQ Kopitiam karena kualitas makanan sudah terjamin higienis dan aman untuk dikonsumsi.

"Kita juga sudah beberapa kali bekerjasama dengan QQ Kopitiam dan kita tahu bahwa makanannya higienis dan sehat," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pelaku Usaha Makanan

Pemilik QQ Kopitiam, Henry QQ menyambut baik kerja sama dengan IForte Sehati ini. Menurut dia, kerjasama seperti ini harus dikembangkan karena bisa membantu masyarakat paling terdampak dengan adanya penyebaran virus corona. Selain itu, kerjasama ini juga bisa membuat perusahaan tetap berjalan normal tanpa harus merumahkan karyawan.

"Kita harus jadi contoh positif, memang harus jaga jarak dan jaga kebersihan tapi masih tetap bisa berproduktif. Kita bisa support komunitas, support masyarakat dan dengan ada sponsor peduli ini, kita tetap bisa melayani masyarakat lapisan bawah yang paling terdampak," kata Henry.

Henry menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya tidak ada PHK atau mengurangi karyawan. Semua restoran tetap buka melayani kebutuhan masyarakat.

"Sebagai perusahaan dan kita sebagai pengusaha berusaha tetap bersama agar karyawan kita tetap bekerja. Sponsor ini sangat membantu restoran tetap buka, usaha tetap jalan dan ojek online juga kita manfaatkan untuk mengantar makanan," katanya.

Terakhir, Henry menjamin semua makanan dari restoran QQ Kopitiam memperhatikan kebersihan dan aman untuk dikonsumsi. Di tengah pandemi virus corona ini, perusahaan bahkan menjalankan beberapa aturan menjaga kualitas makanan.

"Kita paling utama memperhatikan kebersihan, semua karyawan pakai masker dan semua diukur suhu tubuh sebelum bekerja untuk memastikan mereka sehat."

PT Iforte Solusi Infotek adalah penyedia jaringan telekomunikasi anak usaha PT Sarana Menara Nusantara, Tbk (TOWR), mengembangkan bisnis serat optik dan satelit komunikasi (VSAT) seluruh kota indonesia.

Di tahun 2020, iForte akan mempunyai dan mengoperasikan serat optic sepanjang 40,000 KM dan lebih dari 6000 site VSAT. Saat ini iForte melayani 1000 perusahaan dan semua operator telekomunikasi di Indonesia untuk memberikan layanan data komunikasi, konektivitas internet dan penyedia tower telekomunikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat