uefau17.com

Ucapan Belasungkawa untuk Probosutedjo, Adik Soeharto Mengalir Deras - Bisnis

, Jakarta - Ucapan belasungkawa atas berpulangnya Almarhum Probosutedjo, adik dari Presiden RI ke-2, Soeharto terus mengalir deras. Beberapa tokoh penting pun hadir melayat ke rumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 20-22, Jakarta.

Salah seorang pelayat yang juga tokoh pendidikan, Arief Rachman menyatakan, jenazah Almarhum akan dikuburkan di tanah kelahirannya, Yogyakarta sebelum masuk waktu Maghrib nanti.

"(Jenazah) di bawa ke (Bandara) Halim Perdanakusuma sehabis disholatkan di sini bersama keluarga sesudah Ashar, terus di bawa ke Yogya. Rencananya, jenazah akan dimakamkan sebelum Maghrib," tuturnya di rumah duka di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Selain Arief Rachman, beberapa tokoh penting lainnya yang terpantau hadir oleh di kediaman Probosutedjo, antara lain pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Karangan bunga ucapan belasungkawa banyak menghiasi hingga ke luar pekarangan rumah Almarhum. Karangan bunga tersebut datang dari sejumlah perusahaan dan koleganya. 

Tidak hanya perusahaan, banyak individu yang turut menyatakan duka lewat karangan bunga, yaitu Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Menkopolhukam Wiranto, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B Sukamdani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sebagai informasi, Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, pada 1 Mei 1930. Almarhum merupakan pengusaha sukses yang membawa bendera Menara Hutan Buana. Dia adalah pemilik dari Universitas Mercu Buana, sekaligus salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Probosutedjo, Adik Soeharto Meninggal Dunia Pagi Ini

Kabar duka kembali menyelimuti dunia usaha di Tanah Air. Pengusaha Probosutedjo, yang juga adik dari Presiden Kedua Indonesia Soeharto wafat pada Senin (26/3/2018) ini.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan Probosutedjo meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Beliau (Probosutedjo) meninggal tadi pagi," kata dia saat dikonfirmasi .

Namun dia mengaku belum mengetahui penyebabnya. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Diponegoro nomor 20-22, Jakarta.

"Jenazah rencananya dibawa ke Yogya sore ini jam 16.00," dia menambahkan.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930.

Almarhum merupakan pengusaha suskes yang dengan bendera Menara Hutan Buana. ia adalah pemilik dari Universitas Mercu Buana dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat