uefau17.com

Grup Sinar Mas Gandeng Shiseido Genjot Bisnis Kosmetik - Bisnis

, Jakarta Grup Sinar Mas melalui anak usahanya PT Sinar Mas Tunggal membentuk perusahaan patungan dengan Shiseido Co Ltd, perusahaan kosmetik asal Jepang.

Kedua perseroan ini membentuk perusahaan patungan bernama PT Shiseido Cosmetics Indonesia. Di perusahaan patungan ini, grup Sinar Mas memiliki saham sekitar 35% dan Shiseido Co Ltd mengenggam sekitar 65% saham. Perusahaan patungan ini akan mulai beroperasi pada Juli 2014.

"Kami akan lebih memperkuat upaya pemasaran, dan mengembangkan merek kelompok Shiseido sehingga menjadi merek teratas di Indonesia," ujar Wakil Pimpinan grup Sinar Mas, Franky Widjaja, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Senin (14/4/2014).

Sebelumnya anak usaha grup Sinar Mas PT Dian Tarunaguna telah memasarkan produk Shiseido sejak 1994. Shiseido pun memutuskan untuk mendirikan perusahaan patungan dengan meningkatkan kembali kerja sama lewat perusahaan patungan.

CEO Shiseido Masahiko Uotani menuturkan, pihaknya mengapresiasi kontribusi Sinar Mas kepada perseroan. Selain itu, pihaknya juga akan memulai era baru untuk membawa nilai lebih kuat untuk pelanggan di Indonesia.

Indonesia memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dari 244 juta. Sekitar 60% berada di bawah usia 35 tahun. Ini merupakan potensi besar untuk pasar komestik. Shisehido memproyeksikan pertumbuhan bisnis kosmetik sekitar 10% per tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat