uefau17.com

Kebakaran di Papandayan Hanguskan Puluhan Hektare Edelweis - TV

, Garut - Kebakaran ratusan hektare lahan di Gunung Papandayan , Kabupaten Garut, Jawa Barat yang telah berlangsung sejak Minggu malam lalu, menghanguskan 40 hektare areal yang ditanami vegetasi tanaman langka jenis edelweis atau bunga abadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (10/9/2015), hamparan tanaman bunga abadi atau edelweis yang terdapat di blok Tegal Alun dan menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat ini kini sudah tak bisa dinikmati lagi keindahannya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sejak Minggu 6 September telah menghanguskan puluhan hektare tanaman jenis langka ini. Hanya sekitar 5 persen sisa edelweis yang bisa diselamatkan relawan pemadam api yang telah berjibaku sejak beberapa hari terakhir.

Selain tanaman edelweis yang terbakar, jenis pohon lainnya seperti anggrek, huru batu, dan kiputih juga ikut hangus terbakar.

Luasnya area lahan yang terbakar, kondisi medan yang sulit, serta minimnya petugas dan peralatan menjadi kendala penanggulangan api. (Nda/Mvi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat