uefau17.com

Nikmatnya Berbuka dengan Makanan Khas di Turki - TV

, Turki - Jika berada di Istanbul, Turki, saat ramadan Anda tidak perlu pusing mencari tempat makan untuk berbuka. Hampir di setiap sudut kota berdiri rumah makan dengan pilihan makanan yang beragam.

Seperti di salah satu tempat makan cepat saji, saat berbuka tiba, pengunjung akan disajikan makanan pembuka yakni kurma, buah zaitun dan sup mercimek (baca: merjimek). Kehangatan sup yang terbuat dari kacang lentil sangat cocok untuk mengawali buka puasa, dan semuanya gratis.

Setelah puas mencicipi hidangan pembuka, saatnya menyantap hidangan utama. Ada 3 menu yang direkomendasikan, yakni Izmir kufte, patlican (baca: patlejan) tava dan et tandir.

Izmir kufte adalah daging sapi cincang yang dibentuk menyerupai perkedel, dimasak dengan menggunakan saus tomat dengan irisan cabai merah dan hijau. Patlican tava merupakan irisan daging sapi yang dimasak dengan terong dan potongan cabai.

Sementara menu ketiga adalah et tandir. Semacam opor dengan kuah bening berisi daging domba muda, kentang dan yoghurt.

Sebagai penutup, Anda bisa memilih gullac (baca: gulaj). Makanan dingin dari lapisan tepung tipis yang lembut, dengan paduan topping kacang almond, buah cherry serta susu.

Saksikan kelana Turki selengkapnya yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/6/2015), di bawah ini. (Dan/Mut)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat