uefau17.com

Ingin Pandai Menari? Coba Pakai Kaus Kaki Pintar Ini - Tekno

Teknologi wearable gadget atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh terus berkembang. Kali ini ada sebuah kaus kaki pintar yang diklaim dapat mengajarkan pengguna menari dan membantu pelari profesional meningkatkan performa mereka.

Bahkan gadget futuristik yang diciptakan oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat, Heapsylon ini diklaim tak hanya bisa mengajarkan seseorang menari, tetapi juga bisa menjadi asisten yang baik untuk aktivitas olahraga golf dan membantu mengajarkan wanita untuk berjalan lebih baik dengan sepatu hak tinggi.

Mengutip laman Mail Online, Kamis (26/12/2013), kaus kaki bernama Sensoria Smart Sock itu terbuat dari serat khusus yang dapat memantau pergerakan kaki pengguna. Sensor yang ada akan merekam setiap pergerakan dan mengirimkan informasi ke smartphone melalui gelang kaki berkoneksi Bluetooth.

Kemudian aplikasi pendamping ‘Virtual Coach’ akan menganalisis dan memberitahu pengguna apakah yang dilakukannya sudah benar atau salah dan membantu meningkatkan teknik dalam setiap aktivitas yang dilakukan.



"Tujuan diciptakannya kaus kaki ini adalah untuk membantu mereka melakukan aktivitas sehari-hari dengan teknologi yang nyaman. Kami tertarik dengan segala macam olahraga - ski, sepak bola, bersepeda dan golf. Semuanya bisa dipantau dengan kaus kaki ini," kata Davide Vigano, kepala manufaktur Heapsylon.

Ia menyebut, perangkat ini berguna untuk atlet profesional dan mereka yang sering jogging di akhir pekan. "Orang-orang berpikir berjalan dan berlari sangat mudah dan tentu saja semua orang bisa melakukannya, tetapi belum tentu aman dan baik," tambah Vigano.

Sensoria Smart Sock yang dipaket dengan gelang kaki dan perangkat lunak diperkirakan akan dijual di pasaran pada Maret 2014 dengan harga 120 poundsterling atau sekitar Rp 2,3 juta. Sebelumnya Heapsylon berhasil mengembangkan kemeja dan bra yang dapat memantau kesehatan jantung, pernapasan, dan tingkat dehidrasi. (isk)


Baca juga:
Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn




Terkini Lainnya

Tautan Sahabat