uefau17.com

Samsung Miliki 7,4% Saham Produsen Gorilla Glass - Tekno

Samsung kembali membuat manuver bisnis yang diyakini bakal memperkuat posisinya di pasar perangkat mobile dunia. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut dilaporkan telah resmi membeli 7,4% saham Corning, produsen layar antigores Gorilla Glass.

Menurut yang dilansir laman CNet, Kamis (24/10/2013), 7,4% saham milik Corning yang dimiliki Samsung bernilai sekitar USD 1,9 miliar atau setara dengan Rp. 20,7 triliun.

Samsung sendiri memang dikenal memiliki hubungan baik dengan produsen layar tahan banting asal New York tersebut. Kepemilikan Samsung atas sebagian kecil saham dari Corning ini disinyalir sebagai langkah awal kerjasama antar kedua produsen.

Pasalnya, proses pembelian saham ini pun kabarnya disertai dengan perjanjian kemitraan terkait suplai Gorilla Glass ke handset besutan Samsung hingga 2023 mendatang.

Sebelumnya pada awal tahun 2013 lalu, Samsung dan Corning secara resmi mengumumkan bahwa keduanya akan bekerja sama dalam proyek Samsung Corning Precision Materials (SCP). Proyek ini sendiri diyakini akan menghasilkan sebuah teknologi material bagi perangkat mobile di masa depan. (dhi/vin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat