uefau17.com

Cek Spesifikasi Galaxy Watch 7, Smartwatch Baru Samsung dengan Galaxy AI - Tekno

, Jakarta - Samsung telah memgumumkan kehadiran Galaxy Watch 7. Smartwatch ini disebut hadir untuk memperluas teknologi Galaxy AI ke lebih banyak pengguna melalui perangkat wearable.

Menurut Samsung, Galaxy Watch 7 dirancang untuk membantu pengguna memahami diri secara holistik. Tidak hanya itu, perangkat ini diharapkan bisa memotivasi pengguna menciptakan gaya hidup lebih sehat dengan beragam fitur di dalamnya.

"Kecerdasan, panduan, dan insight yang ditawarkan Galaxy Watch7 akan membantu pengguna mengubah data menjadi insight bermakna dan menciptakan era baru dalam pengalaman kesehatan cerdas yang diperluas," tutur President and Head of Mobile eXperiences Business Samsung Electronics TM Roh saat memperkenalkan smartawatch ini.

Untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya, Samsung pun membenamkan sejumlah fitur canggih di smartwatch ini. Salah satunya adalah fitur pelacakan latihan hingga lebih dari 100 jenis secara akurat.

Pengguna juga dapat mengatur rutinitas mereka menggunakan fitur Workout Routine untuk mencapai tujuan kesehatan. Sama seperti Galaxy Watch generasi sebelumnya, ada fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh pengguna.

Selain itu, sejumlah fitur pelacakan kondisi tubuh juga telah tersedia di Galaxy Watch. Contohnya, ada fitur pemantau potensi tanda-tanda sleep apnea.

Lalu, ada pemantauan detak jantung secara real-time. Smartwatch Samsung ini juga memberikan peringatan pada pengguna, apabila detak jantung mengalami kondisi yang abnormal.

Galaxy Watch terbaru ini hadir pula dengan fitur Energy Score. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi kesehatan berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi pengguna secara keseluruhan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sensor di Samsung Galaxy Watch 7

Tidak hanya itu, Galaxy Watch 7 menghadirkan Wellness Tips untuk membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan pribadi lewat sejumlah informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang dibuat.

Semua fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan sistem antarmuka Samsung, yakni One UI 6 Watch. Disebutkan pula, Galaxy Watch 7 merupakan smartwatch Android pertama yang dipersenjatai Wear OS 5.

Kemampuan yang dimiliki smartwatch ini didukung sejumlah hardware terkini, seperti sensor BioActive untuk meningkatkan akurasi pengukuran kesehatan.

Sebagai tambahan, untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) langsung dari pergelangan tangan memakai Indeks AGEs.

Galaxy Watch 7 dipresenjatai prosesor 3nm pertama untuk lini Galaxy Watch. CPU yang ditawarkan memiliki tiga kali lebih cepat dan 30 persen meningkatkan efisiensi daya proses aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Galaxy Watch 7

Sejumlah fitur pun dihadirkan untuk menghadirkan pengalaman pemakaian lebih intuitif, seperti Suggeted Replies hingga Double Pinch Gestures. Smartwatch samsung ini tersedia dalam dua pilihan ukuran yakni 40mm dan 44mm.

Galaxy Watch 7 40mm akan tersedia dalam warna green dan cream, sedangkan varian 44m akan hadir dalam warna green dan silver.

Smartwatch ini tersedia untuk pre-order mulai 10 Juli 2024 dan produk ini akan tersedia di kanal penjualan pada 24 Juli 2024.

Nantinya, selama masa pre-oder yakni 10-30 Juli 2024, konsumen berkesempatan mendapatkan gratis strap fabric band. Lalu, ada cashback trade-in hingga Rp 1.000.000 dan diskon 50 persen untuk Samsung Care+.

Nah, berikut ini adalah harga Galaxy Watch 7 Series untuk masing-masing model. 

  • Galaxy Watch 7 40mm: Rp 4.999.000
  • Galaxy Watch 7 44mm: Rp 5.499.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat