uefau17.com

Oppo A3 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Daya Tahan Tinggi - Tekno

, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka di keluarga A Series, yakni Oppo A3 Pro. Smartphone ini sebelumnya lebih dulu diperkenalkan di China pada April 2024.

Kehadiran Oppo A3 Pro diperkuat dengan terdaftarnya smartphone tersebut di situs SPDII Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perdagangan dengan nomor model CPH2639.

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini akan menawarkan performa tinggi untuk memenuhi konsumen sehari-hari. Meski belum resmi diperkenalkan, menanggapi hal ini, Oppo menyatakan kalau berkomitmen untuk mendengarkan kebutuhan konsumennya.

Untuk itu, perangkat ini dipastikan akan dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Beberapa fitur yang ditawarkan Oppo A3 Pro 5G di antaranya adalah dukungan SuperVOOC, baterai berkapasitas besar, teknologi AI terkini dari Oppo, hingga ketahanan tingkat tinggi untuk penggunaan dalam Waktu lam.

Sebelumya, Oppo sendiri telah memperkenalkan Oppo A60. Smartphone tersebut telah menarik perhatian konsumen dengan daya tahan yang dimilikinya.

Sebagai contoh, layar HP Oppo itu telah teruji mampu memecahkan kacang walnut. Sementara bagian sisi framenya digunakan untuk membuka durian.

Oppo A60 juga dipastikan memiliki ketahanan terhadap air. Mengingat daya tahan kini menjadi standar baru Oppo A Series, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari A3 Pro 5G.

Untuk diketahui, A60 menggunakan pelindung tempered glass ganda King Kong Glass 6 yang membuatnya tahan terhadap tusukan dan benturan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A60: Smartphone Tahan Banting Harga Rp 2 Jutaan, Ini Rahasianya

Tidak hanya itu, Oppo A60 telah lulus uji MIL-STD 810 yang ketat. Dengan lulus dari uji itu, HP Oppo ini diketahui mampu bertahan dari getaran berat, tetap utuh pada perjalanan di jalan berlubang tanpa aksesoris, serta jauh 26 kali dari ketinggian 1,22mm tanpa merusak fungsionalitasnya.

Oppo juga menguji ketahanan smartphone ini untuk membuka durian. Adapun uji MIL-STD 810H dilakukan oleh SGS, perusahaan multinasional penyedia laynaan pengujian, inspeksi,dan sertifikasi.

Selain ketangguhannya, smartphone ini juga dibekali spesifikasi unggulan. Salah satunya adalah kecerahan layar mencapai 950 nits yang memudahkan konsumen melihat konten saat berada di sinar terik Matahari.

A60 turut dibekali Battery Health Engine untuk menjaga performa baterai hingga 4 tahun. Oppo turut menyertakan smartphone ini dengan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 45W.

Oppo mengklaim, fitur tersebut memungkinkan baterai smartphone ini terisi 50 persen dalam waktu 30 menit. Ada pula dual speaker dengan fitur 300 persen Ultra Volume untuk suara jernih dan kencang, meski di lingkungan yang bising.

Dengan beragam kemampuan yang ditawarkannya, mulai dari ketangguhan, spesifikasi, serta desain, Oppo A60 disebut cocok untuk berbagai kalangan. Oppo menyebut smartphone ini bisa menjadi pilihan pelajar, ibu rumah tangga, hingga mereka yang aktif di luar ruangan. 

3 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A60, HP Terjangkau yang Tahan Banting

Untuk diketahui, Oppo A60 sudah mulai rilis secara online di Indonesia mulai Jumat (17/5/2024). HP yang terbilang terjangkau ini sudah bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan.

Harga Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 2.599.000, dengan bonus berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan.

HP Oppo ini menawarkan desain cantik dengan pinggiran mengotak di tiap sisinya. Meski punya desain cantik, Oppo A60 menawarkan ketahanan bodi yang lebih solid, bahkan sanggup dibanting dengan keras.

Ketahanan bodi super kokoh ini bukan isapan jempol belaka, sebab ponsel ini telah memiliki sertifikasi MIL-STD810H, yang menjamin durabilitas.

Ketahanan bodi yang kokoh bukan berarti Oppo A60 memiliki bobot yang berat, HP ini berdimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan berat kisaran 186 g, yang menjadikan ponsel sangat nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana-mana.

 

4 dari 4 halaman

Klaim Oppo A60

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berani mengklaim kalau HP ini menjadi smartphone satu-satunya di pasaran yang menawarkan bodi tahan banting nan elegan.

"Mungkin HP ini menjadi satu-satunya di pasaran yang memiliki standar militer, namun memiliki desain yang tidak bulky," ujar Aryo di acara Durability Test Oppo A60 di Tangerang, Kamis (16/5/2024).

Tak tanggung-tanggung, saat perkenalan Oppo A60 di depan rekan media, Aryo menjatuhkan ponsel ini beberapa kali. Hasilnya, ponsel tetap hidup dan dapat digunakan secara semestinya tanpa mengalami kerusakan apapun.

Selain tahan banting, HP Oppo A60 juga memiliki sertifikasi splash proof IP54, yang menjadikan ponsel ini masih dapat digunakan meski dalam kondisi hujan sekali pun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat