uefau17.com

TWS Soundcore Liberty 4 Resmi Hadir di Indonesia, Andalkan LDAC dan Pengukur Detak Jantung - Tekno

, Jakarta - Perangkat audio True Wireless Stereo (TWS) tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari model yang ramah kantong hingga model kelas atas yang memiliki kualitas suara premium dan Hi-Res.

Soundcore, produsen audio di bawah naungan Anker, merilis Seri Liberty 4. Menurut Ridwan Hidayat, Business Manager di ANKER Indonesia, seri Liberty 4 dilengkapi dengan teknologi LDAC, yang sebelumnya hanya terdapat pada model Space A40, yang menghadirkan kualitas suara prima.

LDAC adalah codec yang dikembangkan oleh Sony, yang beroperasi pada tiga variasi kecepatan bit yaitu 990kbps, 660kbps, dan 330kbps.

Teknologi LDAC memungkinkan transfer data audio nirkabel tanpa mengubah konten audio Hi-Res secara pasif. Dengan demikian, transfer data nirkabel menjadi lebih efisien.

Seri Liberty 4 menggunakan teknologi LDAC untuk menggabungkan teknologi lossy dan lossless, sehingga menghasilkan transfer data audio nirkabel yang diklaim tiga kali lebih efisien daripada teknologi SBC.

"Kami yakin masyarakat akan semakin jatuh cinta dengan Soundcore begitu mereka mencoba Liberty 4," ujar Ridwan dalam keterangan pers.

Seri Soundcore Liberty 4 juga dilengkapi fitur pengukur detak jantung, sebuah teknologi yang sebetulnya tidak lazim ditemukan pada kebanyakan model TWS di pasaran. Earbud ini dapat mengukur detak jantung dengan memindai pembuluh darah di sekitar area telinga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengukur tingkat stres

Di samping itu, Liberty 4 juga dibekali fitur yang mampu mengukur tingkat stres pengguna dengan akurasi yang diklaim tinggi. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Soundcore, yang tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi Google Play dan Apple Store.

Ridwan mengatakan, fitur pengukur detak jantung Liberty 4 akan cocok bagi pengguna aktif yang menggunakan earbud TWS sembari melakukan aktivitas seperti berolahraga. Selain itu, Liberty 4 memiliki sertifikasi IPX 4. Sertifikasi itu memungkinkan perangkat TWS tersebut tahan percikan air.

Selain itu, Liberty 4 juga dilengkapi dengan teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) versi 3.0. Teknologi ini pada dasarnya menggabungkan lilitan koil penyeimbang Knowles dengan driver berukuran 11mm ke dalam satu bodi earbud. 

Dalam hal ini, ACAA memiliki fungsi untuk mereduksi gangguan dan menciptakan treble dan bass yang harmonis untuk menghasilkan keluaran suara lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Harga diskon selama periode peluncuran

Seri Liberty 4 juga dilengkapi dengan teknologi audio spasial 360 derajat yang tersedia dalam mode musik dan film, yang meningkatkan pengalaman mendengarkan pengguna.

Untuk peluncuran produk baru ini, Soundcore bermitra dengan Tokopedia dalam memasarkan Liberty 4

TWS tersebut dibanderol dengan harga Rp 3.499.000, tetapi selama periode peluncurannya yang berlangsung dari 27 Februari hingga 5 Maret, seri Liberty 4 akan tersedia dengan harga diskon sebesar Rp 1.850.000 dengan periode garansi selama 18 bulan.

Earbud dengan desain ergonomis, ringan, dan memiliki eartip itu tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan biru, serta memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam, serta case yang bisa memperpanjang total masa pakai baterai hingga 28 jam.

4 dari 4 halaman

Infografis Protes Pengeras Suara Azan Berujung Bui

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat